TIUPAN SANGKAKALA YANG MEMATIKAN ( Bagian Pertama )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama-tama saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan Bimbingan-Nya lah saya dapat menyusun tulisan religius sesuai judul tersebut diatas. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
     Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Ketika pertama kali sangkakala ditiup, maka terkejutlah penduduk langit dan bumi, kecuali yang dikehendaki oleh Allah. Kemudian mereka mati semuanya.
   Dalam suatu riwayat diceritakan, ketika Allah menghendaki mengumpulkan para makhluk,maka Allah menghidupkan Malaikat Jibril dan Mikail, serta Israfil dan Izrail.
Dan yang pertama kali dihidupkan adalah Israfil. Kemudian Israfil mengambil sangkakala dari Arasy. Lalu  Allah menghidupkan Ridwan, seraya berfirman  :  "  Hai  Ridwan ,  hiasilah syurga - syurga itu dan siapkan pakaian bagi Muhammad serta umatnya. Selanjutnya datanglah Para Malaikat dengan membawa Buraq, mahkota dan bendera Ahmad,  termasuk dua pakaian dari pakaian syurga.
   Adapun binatang yang pertama kali dihidupkan adalah Buraq, lalu Allah berfirman  :  " Pakaianilah Buraq ini ". Maka para Malaikat memakaikan pada Buraq itu pelana yang bertahtakan permata dari yakut merah dan kendalinya dari  zabar jambrut hijau. Kedua pakaian itu salah satunya berwarna hijau dan yang lain berwarna kuning. Lalu  Allah berfirman  : "   Berangkatlah kalian kekubur Muhammad." 
Dan pergilah  para Malaikat itu kekubur Nabi Muhammad SAW.
   Pada waktu itu Bumi ini dalam keadaan kosong dan rata dan para Malaikat itu tidak mengetahui, dimana kubur Nabi Muhammad.
Lalu tampaklah Nur Muhammad seperti tiang dari kubur yang menembus sampai ketengah langit. Berkatalah Jibril  :  "  Hai Israfil kamulah yang memanggil Muhammad, sebab dengan perantaraanmu Allah mengumpulkan seluruh makhluk. "  Israfil berkata kepada Jibril  :  " Kamu  sajalah yang memanggilnya, sebab kamu adalah kekasihnya sewaktu didunia. " Jibril menjawab :  " Aku merasa malu kepada Muhammad  " . ( Bersambung  ) .
   Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri dulu tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas Bagian Pertama. Kita nantikan penulisan selanjutnya Bagian Kedua pada penerbitan mendatang. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
              ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku : MENYINGKAP 110 MISTERI ALAM KUBUR. Oleh : Salim Hadad. *
              ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
              ***
*  Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
              ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA