ORANG MISKIN BANYAK MENGHUNI SYURGA ( Bagian Kedua )

Assalamualaikum wr wb.
Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah SWT, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada Allah SWT kita memohon pertolongan. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
   Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Pada Bagian Kedua ini  artikel religius berjudul sesuai tersebut diatas akan saya lanjutkan penulisannya sebagai berikut : Berapa lama jarak antara orang - orang miskin yang masuk syurga lebih dulu dengan orang-orang kaya ? Ternyata jaraknya cukup lama , yaitu 600 tahun. Suatu masa yang sangat  lama, penghuni Syurga sudah menikmati aneka hidangan yang lezat-lezat dan berkumpul dengan bidadari dalam satu selimut, sementara orang - orang kaya masih berdiri di Padang Mahsyar untuk di hisab amalnya.
   Selisih jarak yang cukup lama antara orang miskin dan orang kaya yang masuk syurga ini telah diterangkan oleh Rasulullah SAW dalam sabdanya  : " Sesungguhnya orang - orang fakir kaum Muhajirin masuk syurga sebelum sebelum orang kaya, mereka masuk kira - kira selisih waktu 500 tahun. "  ( Lihat  Al Jami'u Ash-Shaghir hal 82 ).
   Demikianlah selisih waktu yang cukup lama antara orang - orang miskin dan orang - orang kaya ketika memasuki syurga. Orang - orang kaya mengalami hisab yang panjang karena mereka akan ditanya tentang asal usul harta bendanya ,  dipergunakan untuk apa ? ,  dan  hal - hal lain yang berkaitan dengan harta benda , amaliyahnya ,  usianya  dan lain sebagainya. Sedangkan orang miskin yang beriman ,  hisabnya tidak serumit yang dialami oleh orang kaya, karena mereka tidak memiliki harta benda yang banyak.
     Saudaraku ,  sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini  berjudul sesuai tersebut diatas Bagian Kedua. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita  In Shaa Allah , dikesempatan lain tentu saja dengan judul baru tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
              ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku : MENYINGKAP 110 MISTERI ALAM KUBUR. Oleh : Salim Hadad. *
              ***
Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
              ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA