ORANG MISKIN BANYAK MENGHUNI SYURGA ( Bagian Pertama )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama-tama saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan Bimbingan-Nya lah saya dapat menyusun artikel religius berjudul sesuai tersebut diatas. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Orang miskin diremehkan orang ,itu yang banyak terjadi di dunia. Tetapi yang selalu luput dari pikiran banyak orang, babwa orang miskin yang sering dipandang sebelah mata, serta menduduki urutan terbawah dalam strata sosial masyarakat, ternyata mereka dihadapan Allah adalah orang - orang mulia yang masuk syurga lebih dulu dari pada orang - orang kaya.
    Tetapi tidak semua orang miskin mendapat kemuliaan disisi Allah. Sebab yang dimaksudkan orang miskin yang mulia disisi Allah adalah orang miskin yang beriman, sabar dan mematuhi segala perintah dan larangan Allah.
    Banyaknya orang miskin yang masuk syurga ini telah dijelaskan oleh Rasulullah SAW dalam sabdanya  :  " Syurga di perlihatkan kepadaku,maka aku melihat kebanyakan penghuninya adalah orang - orang fakir. Neraka juga diperlihatkan kepadaku, maka aku melihat kebanyakan penghuninya adalah kaum wanita."  (  Shahih Bukhari hal IV /36 )
   Rasulullah SAW bersabda  :  "  Aku berdiri dipintu syurga , kebanyakan yang masuk syurga adalah kaum miskin, ketika orang-orang kaya masih tertahan  ( untuk dihisab amalnya  ), kecuali ahli Neraka, mereka diperintahkan  ( langsung  ) masuk Neraka, maka aku berdiri dipintu Neraka, kebanyakan yang masuk Neraka adalah kaum wanita.  "  ( Al Jami'u Ash-Shaghir hal 229 Jawahirul Bukhari hal 427 ) . ( Bersambung  ) .
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri dulu tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas Bagian Pertama. Kita nantikan penulisan selanjutnya Bagian Kedua pada penerbitan mendatang. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
            ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku : MENYINGKAP 110 MISTERI ALAM KUBUR. Oleh : Salim Hadad  *
            ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
            ***
* Artikel religius ini juga  dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
            ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA