KERIDHAAN ALLAH PEMBERIAN PALING BESAR DARI SEGALA KENIKMATAN SURGAWI ( Bagian Pertama )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah SWT, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada Allah SWT kita memohon pertolongan. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Belum lengkap rasanya menikmati kesenangan dan kebahagiaan di dalam syurga kalau tidak mendapat ridha Allah. Keridhaan Allah adalah konci dari ketenangan bathin penghuni syurga. Apa artinya masuk syurga dan merasakan segala kenikmatannya kalau tidak mendapat ridha Allah.
    Karena itu , keridhaan Allah merupakan pemberian yang paling besar dari segala bentuk pemberian kenikmatan surgawi.
     Sebagaimana dijelaskan Rasulullah dalam sabdanya :  " Allah memanggil penghuni syurga  : "  Wahai ahli syurga. "Mereka menjawab  : " Labbaik Ya Tuhanku, segala kebaikan berada ditangan-Mu. "  Maka ditanya  : "  Apakah kamu telah puas.  "Mereka menjawab  :"   Mengapakah kami tidak puas, padahal Engkau telah memberikan kepada kami apa yang tidak Engkau berikan pada seorang pun dari makhluk-Mu. " Lantas Allah berfirman  : "   Sukakah bila Aku memberikan sesuatu yang melebihi dari semua itu ?  " Mereka bertanya  : "   Pemberian apakah yang melebihi dari semua pemberian ini ?  " Allah berfirman  : "  Aku tetapkan kepada kalian keridhaan-Ku, maka Aku tidak akan murka kepada kalian selamanya. " ( HR  : Bukhari dan Muslim  )
Ket  : Lihat  Riyadhush Shalihin hal 709. Shahih Bukhari hal 1V/136. Shahih Muslim Jilid Vlll hal 144. ( Bersambung  ) .
      Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri dulu tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas Bagian Pertama. Kita nantikan penulisan selanjutnya Bagian Kedua pada penerbitan mendatang. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
               ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku : MENYINGKAP 110 MISTERI ALAM KUBUR. Oleh : Salim Hadad. *
               ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
               ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
               ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA