KALIMAH TASBIH , TAHMID , DAN TAKBIR ADALAH KALIMAH YANG PALING DISUKAI ALLAH

Assalamualaikum wr wb.
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah SWT , tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada - Nya kita memohon pertolongan. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
    Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Ketahuilah bahwa Allah sangat mencintai kalimah tasbih , tahmid dan takbir. Ada banyak kalimah - kalimah yang tergolong baik, namun bagi Allah yang paling Dia cintai adalah kalimah 'Subhaanallaahi', 'Alhamdulillah ' , dan ' Allahu Akbar'. Dalam sebuah Hadist pernah dijelaskan bahwa Nabi SAW pernah bertanya kepada Abu Dzar  : ( Artinya  )   :  "  Maukah kuberitahukan kepadamu sesuatu kalimah yang paling disukai oleh Allah? ". Aku ( Abu Dzar ) menjawab  :  "  Tentu ya,  Rasulullah beritahukanlah kepadaku kalimah yang paling disukai oleh  Allah. " Nabi SAW bersabda : "  ( Adalah Kalimah )  Subhaanallaah Wabihamdihi  ".
    Memang sekilas kalimah Subhaanallaah Wabihamdihi terkesan sebagai kalimat biasa yang mungkin kita juga mengira tak ada fadhilah apa - apa. Namun ketahuilah bahwa kalimah ini adalah sebuah kalimah yang dikhususkan oleh Allah sebagai sebuah kalimah yang paling Dia sukai daripada kalimah - kalimah yang lainnya.
    Hal senada juga diterangkan dalam Hadist Nabi SAW yang lain  :  ( Artinya  )   :  "  Kalimah yang paling disukai oleh Allah ada empat yaitu  : "  Subhanallah walhamdulillah , walaa ilaaha illalllah  wallahu Akbar  ".
Tidak masalah bagimu dari mana saja kamu memulai ( membaca )  nya .
     Kalau Hadist Nabi SAW sebelumnya menyebutkan dua Kalimah yang disukai Allah, maka dalam Hadist kedua ini Nabi menambahkan dua lagi hingga ada empat macam kalimah yang paling disukai oleh Allah. Masih kata Nabi SAW , keempat kalimah tersebut bisa dibolak-balik cara membacanya. Itu  artinya tak ada aturan khusus dari mana kita harus memulai membaca kalimah tersebut.
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Semoga bermanfaat. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
             ***
*  Bahan-bahan  ( materi )  diambil dan dikutip dari buku  : RAHASIA DIBALIK 99 BUTIRAN TASBIH. Oleh : Asrifin An Nakhrawie, S. Ag. *
             ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
             ***
* Artikel religius ini juga  dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
             ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA