KALIMAH LAA ILAAHA ILLALLLAH PELEBUR DOSA ( Bagian Kedua )

Assalamualaikum wr wb. Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama-tama saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan Bimbingan-Nya lah saya dapat menyusun artikel religius berjudul sesuai tersebut diatas. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
   Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Dalam Bagian Kedua ini ,  artikel berjudul sesuai tersebut diatas akan saya lanjutkan penulisannya sebagai berikut  :  Benar apa yang telah disabdakan Nabi SAW, bahwa manusia memang tidak bisa terhindar dari perbuatan dosa kepada Allah. Manusia sendiri sesungguhnya adalah tempat salah dan dosa. Sealim apapun dan sepandai apa saja manusia pasti sesekali akan melakukan perbuatan salah dan dosa,  baik hal ini dilakukan secara sadar maupun tidak. Dan hal ini sangat disadari oleh Nabi SAW sendiri. Makanya beliau memberikan sebuah saran bahwa : Jika terpaksa sudah melakukan perbuatan dosa maka imbangilah perbuatan dosa itu dengan melakukan kebaikan, yakni cukup dengan berdzikir membaca  kalimah Laa ilaaha illalllah.
   Nabi SAW menyebut bahwa kalimah ini bukan hanya sekedar kebaikan, tapi ia adalah sebuah kebaikan yang paling utama.
    Yang menarik lagi dari Hadist diatas adalah Nabi SAW menyebutkan bahwa kebaikan, dalam hal ini mengucapkan kalimah 'Laa ilaaha illalllah' ternyata bisa melebur dosa yang sudah terlanjur dilakukan. Dari sini maka kalimah tahlil bisa berfungsi sebagai 'pencuci'  dosa. Ingatlah bahwa dosa bisa menimbulkan noda dalam hati. Bila noda ini tak segera dicuci, maka noda tersebut akan bisa menjadi flek hitam yang bisa mengotori hati. Tapi kiranya manusia tidak perlu risau dengan masalah itu , sebab Allah menjadikan kalimah tahlil sebagai pembersihnya. Dan satu lagi yang merupakan khabar gembira bagi kita, bahwa kalimah tahlil juga bisa menggantikan keburukan menjadi kebaikan. Ya, betul ! Siapa pun yang mau mengucapkan kalimah mulia ini bukan saja dosanya akan diampuni namun juga dosa yang sudah bersih itu diganti oleh Allah dengan sebuah kebaikan.
Didalam sebuah Hadist Nabi SAW pernah bersabda :  ( Artinya  )   :  "  Tidak ada seorang hamba pun yang mengucapkan 'Laa ilaaha illalllah'  pada suatu waktu, malam atau siang  hari, kecuali perbuatan - perbuatan buruknya akan dihapuskan dari catatannya, bahkan keburukan itu akan diganti dengan kebaikan."  ( Al-Hadist  ).
   Dalam Hadist lain secara jelas Nabi SAW menyampaikan seberapa besar kebaikan yang ditawarkan oleh Allah itu : ( Artinya  )  :  "  Barangsiapa yang membaca : 'Laa ilaaha illalllah waahidan ahadan shamadan lam yattakhidz shaahibatan wa laa waladan walam yakun lahu kufuwan ahadun."  sebanyak sepuluh kali, maka akan ditulis baginya 40.000 kebaikan."
   Dalam Hadist yang lain Nabi malah menyebutkan bahwa kebaikan yang akan diterima oleh seseorang yang mengucapkan kalimah tahlil adalah sebanyak dua juta kebaikan. Subhanallah !  Tidak main-main Allah dalam mengganjar kebaikan kepada semua hamba - Nya yang mau mengucapkan kalimah mulia tersebut. Nabi Muhammad SAW menyatakan sendiri didalam sebuah Hadist :  ( Artinya  )   :  "  Barangsiapa yang membaca  : 'Laa ilaaha illalllah wahdahu laa  syariikalahu ahadan shamadan lam yalid walam yuulad walam yakun lahu kufuwan ahad' " maka Allah akan menulis baginya dua juta kebaikan. "  ( Al-Hadist  ) .
    Saudaraku ,  sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini   berjudul sesuai tersebut diatas Bagian Kedua. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan judul baru tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
            ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku  : RAHASIA DIBALIK 99 BUTIRAN TASBIH. Oleh  : Asrifin An Nakhrawie, S. Ag.  *
            ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan  : Www.hajisunaryo.com *
            ***
* Artikel religius ini juga dapat  anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
            ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA