KALIMAH LAA ILAAHA ILLALLLAH PELEBUR DOSA ( Bagian Pertama )

Assalamualaikum wr wb. Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah SWT, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada - Nya kita memohon pertolongan. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
     Saudaraku, sidang pembaca terhormat. Adalah sudah sangat wajar jika kalimah Laa ilaaha illalllah menjadi jaminan bagi manusia untuk mendapatkan syurga sekaligus mendapat keselamatan dari siksa Neraka. Hal ini setidak-tidaknya bisa kita lihat dari dua sudut, pertama dikatakan sebagai jaminan masuk syurga sebab kalimah tahlil sesungguhnya punya daya dan kekuatan yang bisa menuntun manusia menuju kejalan yang benar. Dalam hal ini bacaan tahlil sama dengan kedudukan shalat. Kalau Al Qur'an sendiri menyatakan dengan tegas bahwa shalat bisa mencegah pelakunya dari perbuatan keji dan mungkar, maka demikian halnya dengan bacaan tahlil, ia juga bisa mencegah pembacanya dari perbuatan dosa yang diharamkan oleh agama. Adanya Hadist Nabi yang menjelaskan tentang hal itu setidak-tidaknya bisa dipahami bahwa kalimah tahlil sesungguhnya punya sebuah kekuatan yang bisa dijadikan sebagai sebuah benteng bagi manusia hingga mereka bisa terhindar dari perbuatan terlarang. Dan kalau sudah demikian kenyataannya, maka benar apa yang telah disabdakan oleh Nabi SAW sendiri bahwa kalimah tahlil bisa dijadikan sebagai jaminan seseorang masuk syurga. Hal ini lebih disebabkan oleh bersihnya catatan amal manusia dari perbuatan - perbuatan yang diharamkan oleh agama. Bagaimana pun seseorang yang banyak - banyak mengucapkan kalimah tahlil dengan penghayatan yang dalam, maka bisa dipastikan catatan amal buruknya nyaris tak ada. Mengapa demikian? Sebab ia sudah punya benteng bernama 'Laa ilaaha illalllah' dalam dirinya yang dengan benteng tersebut ia bisa terhindar dari perbuatan dosa.
   Kedua , dikatakan bahwa kalimah 'Laa ilaaha illalllah'  bisa disebut sebagai jaminan tidak akan dimasukkan ke Neraka sebab diantara fadhilah yang sudah ditetapkan Allah sendiri bahwa bacaan ini bisa melebur dosa manusia. Subhanallah , sungguh Allah Maha Pengasih. Lewat Nabi-Nya Allah memberi janji bahwa siapapun dari hamba-Nya yang mau mengesakan nama-Nya dengan mengucapkan kalimah Laa ilaaha illalllah maka ia akan diampuni dosa-dosanya, bahkan akan diganti dosa - dosanya itu dengan sebentuk kebaikan yang lain. Dalam sebuah Hadist Nabi SAW dijelaskan bahwa suatu saat Abu Dzar meminta kepada Nabi SAW agar beliau memberikan sebuah
nasehat kepadanya.
Nabi Muhammad SAW bersabda  :  ( Artinya  )   :  "  Jika kamu telah berbuat buruk, segeralah mengikutinya dengan melakukan amal baik, sebab hal itu akan menghapuskan keburukan. Saya bertanya  :"  Ya  Rasulullah ,  apakah bacaan 'Laa ilaaha illalllah' itu termasuk kebaikan ?  " Sabda beliau  : " Itu adalah kebaikan yang paling utama. " ( Al-Hadist  ) . ( Bersambung  ) .
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri dulu tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas Bagian Pertama. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan Bagian Kedua artikel ini pada penerbitan mendatang. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
             ***
Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku : RAHASIA DIBALIK 99 BUTIRAN TASBIH. Oleh : Asrifin An Nakhrawie, S. Ag  *
             ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
             ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
             ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA