GAMBARAN HARI KIAMAT ( Bagian Pertama )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama-tama saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan Maunah-Nya lah saya dapat menyusun tulisan religius sesuai judul tersebut diatas. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada junjungan kita, junjungan umat , Nabi termulia , Rasul paling Agung , yaitu Baginda Sayyidina Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
   Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Dalam sebuah Hadist Rasulullah SAW bersabda :  "  Ketika kamu melihat tanda-tanda pada malam semi, maka ingatlah pada Hari Kiamat! "  Dalam Hadist ini, Rasulullah SAW telah mengumpamakan musim semi dengan Hari Kiamat.
    Maha besarlah Allah , yang mampu menghidupkan kembali bumi pada  musim semi. Dan Allah juga mampu menghidupkan kembali orang - orang yang telah mati besok pada Hari Kiamat. Tiada sesuatu pun yang menyerupai - Nya dalam kekuasaan.
   Dalam syarah Hadist ini disebutkan, sesungguhnyalah musim semi itu menyerupai atau sebagai perumpamaan Hari Kiamat ,  dilihat dari sepuluh segi :
1.   Biji - bijian dan tumbuh-tumbuhan keluar dari bumi pada musim semi, sebagaimana keluar nya mayat dan orang yang terpendam dalam bumi pada Hari Kiamat.
2.   Selepas musim semi, ada istirahat yang sangat menyenangkan bagi manusia. Yang demikian itu pun kelak akan terjadi pada Hari Kiamat, dimana ada golongan yang beruntung dan bahagia, ada juga sebagian golongan yang merasa sengsara.
3.    Bagi orang-orang yang sewaktu didunia memakan makanan haram , akhirnya pada Hari Kiamat ia akan ditimpa siksaan, dihinakan dan terlantar , hingga ia menemukan kekecewaan yang tiada tandingannya.
4.  Bagi orang-orang yang sewaktu didunia giat beramal , tetapi karena sifat riya' dan kekufurannya maka pada Hari Kiamat  semua amal ibadahnya bagai debu yang berhamburan diterpa angin.  ( Bersambung  ) .
   Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri dulu tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas Bagian Pertama. Kita nantikan penulisan selanjutnya Bagian Kedua pada penerbitan mendatang. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
            ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku : MENYINGKAP 110 MISTERI ALAM KUBUR. Oleh : Salim Hadad *
            ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
            ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
            ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA