GAMBARAN HARI KIAMAT ( Bagian Kedua )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah SWT, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada - Nya kita memohon pertolongan. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
   Saudaraku,  sidang pembaca yang terhormat. Pada Bagian Kedua ini , artikel berjudul sesuai tersebut diatas akan saya lanjutkan penulisannya sebagai berikut :
5.   Bagi orang-orang yang shaleh ,  yang menjauhi larangan - Nya  dan mengamankan perintah - Nya, mereka akan berkumpulnya dengan orang-orang yang ikhlas dan orang - orang yang beruntung.
6.   Ketika ditiupkan angin kebahagiaan dan angin kesengsaraan, pada saat itu ada sebagian orang yang merasa senang dan berbahagia dan ada sebagian lain yang merasa susah dan sengsara.
7.   Pada musim dingin , ada sebagian pohon yang gundul. Tetapi pada musim semi pohon tersebut dihiasi dengan aneka hiasan, hingga pohon yang semula jelek karena tidak berdaun, jadi kelihatan indah dan agung. Itulah gambaran orang - orang Zuhud.
8.   Bahwasanya tanaman yang tumbuh dimusim semi, maka orang yang mempunyai tanaman itu akan merasa senang , sebab tanamannya bisa  tumbuh pada musim semi. Dan orang yang tidak menanam akan merasa menyesal, sebab tidak mempunyai tanaman. Itu adalah gambaran para ahli ibadah.
9.   Jika engkau menanam pada musim gugur, maka akan menjadi semakin besar tanaman itu pada musim semi. Itulah gambaran bagi mereka yang sewaktu didunia gemar beramal dengan amalan yang baik

10.  Pada musim semi dipermukaan bumi tampak beraneka macam warna dan jenis bunga. Demikian gambaran pada Hari Kiamat, akan nampak jelas orang - orang yang kafir dan ingkar kepada Allah.
     Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas Bagian Kedua. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan judul baru tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
              ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku : MENYINGKAP 110 MISTERI ALAM KUBUR. Oleh : Salim Hadad *
              ***
* Artikel religius ini
dapatanda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
              ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
              ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA