PEDIHNYA ADZAB KUBUR ( Bagian Pertama )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama-tama saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan Maunah-Nya lah saya dapat menyusun tulisan religius berjudul sesuai tersebut diatas. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Seperti halnya kehidupan kubur dan pertanyaan kubur, adzab kubur adalah benar adanya. Orang - orang yang mencicipi adzab kubur , tentunya orang - orang kafir, durhaka kepada Allah,  dan miskin amal shaleh. Pendek kata orang kafir dan sebangsanya akan merasakan adzab kubur yang pedih, dan disempitkan kehidupan kuburnya.
*   Perhatikan Firman Allah SWT  : ( Artinya  )  :  "  Maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit ."  ( QS  : 20 : 124 ).
    Dan untuk meyakinkan orang - orang yang meragukan adanya siksaan kubur, Allah SWT berfirman :  ( Artinya  )   :  "  Bermegah-megahan telah melalaikan kamu, sampai kamu masuk kedalam kubur, janganlah begitu ,  kelak kamu akan mengetahui  ( akibat perbuatanmu itu  ), dan janganlah begitu ,  kelak kamu akan mengetahui."  ( QS:102:1- 4) .
    Firman diatas , selain mengisyaratkan adanya siksa kubur, juga mengisyaratkan adanya siksa akhirat.
*   Firman Allah SWT yang lain : ( Artinya  )  : "  Dan barangsiapa berpaling dari peringatan - Ku, maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit, dan kami akan menghimpunkannya pada hari Kiamat dalam keadaan buta. "  ( QS : 20 : 124 ) . ( Bersambung  ).
     Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri dulu tulisan religius, berjudul sesuai tersebut diatas Bagian Pertama. Kita nantikan penulisan selanjutnya Bagian Kedua pada penerbitan mendatang. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
              ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku : ALAM KUBUR DAN ALAM BARZAKH. Oleh : Drs Mohammad Anwar *
              ***
*  Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
               ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
              ***
            

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA