MUNCULNYA DAJJAL DI MUKA BUMI

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama-tama saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT, berkat Rahmat Inayah Allah SWT, alhamdulillah saya dapat menulis artikel religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
    Saudaraku ,  sidang pembaca yang terhormat. Telah terjadi perbedaan pendapat di kalangan para Mufassir tentang tempat keluarnya Dajjal. Ada yang menyatakan Dajjal itu akan keluar dari negeri Khurasain,  termasuk wilayah Iran. Ada lagi yang berpendapat, bahwa Dajjal itu akan keluar dari negeri yang ada diantara Irak dan Syiria. Pendapat yang terakhir berdasarkan Hadist berikut ini  :
    Pada suatu pagi  Rasulullah SAW menerangkan tentang Dajjal, beliau merendahkan dan meninggikan suaranya, sehingga kami seakan - akan dekat dengan sekumpulan lebah ( Maksudnya kurang bisa memahami tentang apa yang dikemukakan oleh Rasulullah SAW  )
     Pada waktu petang hari kami bertemu dengan Nabi Muhammad SAW, dan beliau mengetahui kalau kami ingin bertanya . Lalu beliau  ( mendahului ) berkata :  " Ada keperluan apa? " . Kami menjawab :  " Ya Rasulullah, tadi pagi engkau menceritakan tentang Dajjal , engkau menceritakannya dengan suara rendah dan  ( kadang - kadang  ) meninggi, sehingga kami merasakan seakan - akan dekat dengan kumpulan lebah ( maksudnya tidak mengerti ). Kemudian Rasulullah SAW berkata   :  "  Selain Dajjal ada yang lebih kucemaskan bahayanya terhadap kamu, tentu aku yang mempertahankan kamu terhadapnya. Dan kalau dia datang dan aku tidak bersama kamu, maka setiap orang membela dirinya sendiri dan Allah mengganti aku mempertahankan setiap muslim.
    Sesungguhnya Dajjal itu adalah seorang pemuda yang sangat keriting rambutnya, matanya celek, seolah - olah aku menyerupakannya dengan Abdul Uzza  bin Qathan. Siapa diantara kamu yang mendapatinya  ( bertemu  Dajjal  ). Hendaknya dibaca permulaan surat Al Kahfi. Sesungguhnya ia akan keluar disuatu tempat. Antara Irak dan Syam atau Syiria. Lalu ia merusak kesebelah kanan dan merusak kesebelah kiri.
   Hai hamba Allah, teguhkanlah pendirianmu : Kemudian kami bertanya : " Ya Rasulullah ,  berapa lama Dajjal tinggal di bumi ini? " . Nabi SAW menjawab  : " Empat puluh hari ."  Ada hari yang sama dengan  setahun ,  ada yang sama dengan sebulan , ada yang sama dengan sepekan dan hari yang selebihnya sama dengan hari biasa. "
    Kami selanjutnya bertanya  : "  Ya  Rasulullah , dihari yang sama dengan setahun itu, cukupkah untuk kami melakukan shalat satu hari  ( lima waktu  )?  " . Nabi SAW menjawab  : "   Tidak , kamu perkirakan saja ukurannya. "
Kami bertanya lagi   : "   Ya Rasulullah ,  berapa kecepatan perjalanan Dajjal dibumi ini ? ".
Nabi SAW  menjawab : "  Seperti hujan yang dihalau angin. "
   Untuk itu , kaum muslimin harus memperhatikan tentang perputaran waktu, terutama jam-jam shalat. Ini penting sekali  agar shalatnya tidak teledor. Sebab pada saat gencar - gencarnya fitnah yang dilakukan oleh Dajjal dan  syetan, tidak ada lagi tempat untuk berlindung kecuali mendekatkan diri kepada Allah, dengan cara melakukan perintah dan menjauhi larangan - Nya, serta menambah aktifitas beribadah dan bertaqarub kepada Allah, karena hanya Allah lah  yang bisa dimintai pertolongan dari gangguan dan fitnah Dajjal.
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
             ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku : MENYINGKAP 110 MISTERI ALAM KUBUR . Oleh  : Salim Hadad. *
             ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
             ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
             ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA