LAMANYA BERADA DI ALAM KUBUR ( Bagian Ketiga )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama-tama saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT,  karena sesungguhnya lah saya dapat menyusun tulisan religius berjudul sesuai tersebut diatas Bagian Ketiga pada hakikatnya semata-mata adalah karena izin , karena perkenan , karena kehendak Allah SWT. Sebagai insan beriman ,  saya yakin haqul yakin tanpa izin , tanpa perkenan , tanpa kehendak-Nya saya tidak akan pernah bisa menulis artikel religius seperti ini. Oleh karena itu, tidak berkelebihan kiranya kalau sekali lagi saya menghimbau  ( mengajak  ) sidang pembaca ,  mari kita mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Illahi Rabbi , Tuhan Seru Sekalian Alam. Dia pencipta langit dan bumi , Dia penguasa tunggal di Hari Pembalasan Nanti,  Dia itu Maha Dzat yaitu Allah SWT. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada junjungan kita, junjungan umat , Nabi termulia, Rasul paling Agung yaitu Baginda Sayyidina Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
   Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Pada Bagian Ketiga ini , artikel berjudul sesuai tersebut diatas akan saya lanjutkan penulisannya sebagai berikut  :
*  Firman Allah SWT   : ( Artinya  )  :  "  Sesungguhnya orang - orang yang kafir dan menghalangi manusia dari jalan Allah dan Masjidil Haram yang telah Kami jadikan untuk semua manusia, baik yang bermukim disitu maupun dipadang pasir dan siapa yang bermaksud didalamnya melakukan kejahatan secara dzalim, niscaya akan Kami rasakan kepadanya sebagian siksa yang pedih. " ( QS  : 22  : 25 ) .
*  Juga Firman Allah SWT  : ( Artinya  )  : "   Sesungguhnya Allah SWT memasukkan orang - orang beriman dan mengerjakan amal yang shaleh kedalam syurga - syurga yang dibawahnya mengalir sungai - sungai. Di Syurga itu mereka diberi perhiasan dengan gelang-gelang dari emas dan mutiara, dan pakaian mereka adalah sutera
" ( QS  :  22  :  23 ) .
*  Lanjutan Firman Allah SWT tersebut diatas  : ( Artinya  )   : "  Dan mereka diberi petunjuk kepada ucapan - ucapan yang baik dan ditunjuki ( pula  )  kepada jalan  ( Allah  )  yang terpuji .  " ( QS  :  22  :  24 ).
    Demikian antara lain Firman Allah yang menggambarkan keadaan orang kafir dan orang beriman diakhirat kelak. Bagi orang-orang yang mau berpikir dan berakal sehat,  firman - firman Allah diatas, tentulah akan menjadi Bahan renungan yang sangat dalam. Mengkaji Ayat-ayat Al-Qur'an, kemudian mengamalkannya dengan sebaik-baiknya, dengan sungguh-sungguh dan konsekuen,  serta semata- mata mengharap ridha Allah SWT adalah jalan terbaik dan satu-satunya menuju keselamatan dunia akhirat.
    Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas Bagian Ketiga. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan judul baru tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
             ***
* Bahan-bahan ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku : ALAM KUBUR DAN ALAM BARZAKH. Oleh : Drs Mohammad Anwar *
            ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
          ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
            ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA