KEUTAMAAN DAN RAHASIA SURAT AL-MULK

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama-tama saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan Maunah-Nya lah saya dapat menyusun tulisan religius- berjudul sesuai tersebut diatas. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Didalam Kitab Suci Al-Qur'an ada sebuah surat bernama : Surat Al - Mulk ,  yaitu surat ke  67 ,  jus : 29.
Ayat-ayatnya berjumlah  30 ayat.
   Bagaimana keutamaan surat Al-Mulk dan apa saja rahasia surat  ini ?  Didalam buku  :  ALAM KUBUR DAN ALAM BARZAKH. Oleh  : Drs Mohammad Anwar ,  halaman  94 diterangkan  sebagai berikut   :
Menurut penjelasan sebuah Hadist Nabi SAW ,  yang diriwayatkan oleh Imam Turmidzi  dan bersumber  dari Abdullah bin Abas ra bahwasanya Nabi Muhammad SAW telah menjelaskan bahwa surat Al - Mulk itu dapat menyelamatkan pembacanya dari siksa kubur.
   Sementara oleh Imam Nasa'i diterangkan sebuah Hadist Nabi SAW dari Abdullah bin Mas'ud ra bahwa Allah SWT akan menyelamatkan siksa kubur dari orang yang setiap malam membacanya.
    Dan Ibnu Abbas ra sendiri juga pernah menganjurkan agar surat Al - Mulk itu dihafalkan, dan hendaknya diajarkan kepada ahli kerabat serta tetangga. Alasannya , karena surat Al - Mulk itu disamping mengandung khasiat dapat menyelamatkan siksa dikubur,  juga nanti diakhiratnya menjadi pembela terhadap orang yang membacanya serta memohon disisi Tuhannya agar dia dapat diselamatkan dari siksa Neraka.
   Dan  Sayyidina Ali Karromalloohu Wajhah berkata  : Barangsiapa yang membaca  surat Al - Mulk ,  maka besok pada Hari Kiamat berada pada naungan sayap malaikat dan dia berparas elok seperti paras Nabi Yusuf as.
   Sidang pembaca  ,  seperti dikatakan diatas ,  sebuah pertanyaan  : Apa rahasia surat Al - Mulk ?  Diterangkan dalam buku ini , sebagai berikut :  Sedangkan ayat ke  14 dari  surat Al-Mulk itu jika dibaca sebanyak 2012  ( dua ribu duabelas ) kali, maka dapat menolak bala' dan  bencana , menghilangkan sifat fakir,  serta cepat memperoleh pangkat dan jabatan.  Inilah ayatnya :  "  'Alaa ya' lamu man kholaq , wa huwal latiiful khobiir " . (  Artinya  )   :  "  Adakah Dzat Yang telah menciptakan itu tidak mengetahui  ( sesuatu yang kalian nyatakan dan rahasiakan  ) , sedangkan Dia Maha Lemah-lembut lagi Maha Mengetahui ? ". ( QS   : Al Mulk   :  14 ) .
   Saudaraku  sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini berjudul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
            ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku :  ALAM KUBUR DAN ALAM BARZAKH . Oleh  : Drs Mohammad Anwar *
            ***
*  Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
            ***
* Artikel religius ini juga  dapat temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
            ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA