KEUTAMAAN AYAT KURSI ( Bagian Kedua )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah SWT, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada - Nya kita memohon pertolongan. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Pada Bagian Kedua ini,  artikel religius berjudul sesuai tersebut diatas akan saya lanjutkan penulisannya sebagai berikut  : 
5.   Apabila ayat ini dibaca, maka Allah akan mengutus seorang malaikat yang mencatat kebaikan dan akan menghapus kejelekan.
     Dalam sebuah Hadist Nabi SAW bersabda  :  ( Artinya  )   : Sesungguhnya ayat yang paling mulia didalam Al-Qur'an adalah ayat kursi. Barangsiapa yang membacanya maka Allah akan mengutus seorang malaikat untuk mencatat kebaikannya dan menghapus kejelekannya hingga sore... ". ( Al-Hadist  ) .
6.   Jika ayat kursi ini dibaca dipagi hari dan dilanjutkan dengan membaca tiga ayat pertama dari surat Al Mukmin, maka Allah akan menjaga sampai sore hari. Jika Ayat-ayat ini dibaca pada sore hari, maka Allah akan menjaga sampai pagi hari.
7.   Jika ayat kursi ini dibaca sebanyak 170 kali maka Allah akan memudahkan semua hajat, menghilangkan kesedihan, dan akan melapangkan rezeki bagi pembacanya.  
     Dalam Kitab 'Khazinatul Asrar' Syaikh Al Buni mengatakan sebagai berikut  :  " Barangsiapa
yang membaca ayat kursi sebanyak hitungan hurufnya, yaitu sebanyak 170 kali, maka Allah akan memberikan  perlindungan terhadap semua urusannya, memenuhi segala hajatnya, menghilangkan kesedihan dan kegundahan hatinya,menjauhkannya dari bahaya sekaligus melapangkan rezekinya."( Syaikh Al Buni  ).

8.   Apabila ayat ini dibaca menjelang tidur , maka Allah akan menjaga keamanannya hingga waktu bangun. Dalam hal ini Nabi SAW pernah bersabda :  ( Artinya  )   :  "  Barangsiapa siapa yang membaca ayat kursi menjelang tidur ,  maka Allah mewakilkan seorang malaikat untuk menjaga  ( keamanan ) hingga waktu Subuh ."  ( Al-Hadist  ) .
9.   Apabila ayat kursi ini dibaca setiap kali keluar dari rumah, maka Allah akan memerintahkan kepada malaikat untuk menjaga keamanan  dan menjauhkan dari segala marabahaya.
    Dalam Khazinatul Asrar ,  Syaikh Al Buni mengatakan sebagai berikut  : "  Barangsiapa yang membaca ayat kursi setiap kali keluar dari rumahnya, maka Allah akan memenuhi kebutuhannya, mengampuni dosa-dosanya , menjauhkannya dari gangguan syetan , dan Allah memerintahkan kepada malaikat untuk menjaganya dari semua marabahaya yang datang dari Jin maupun manusia, juga dari semua hal - hal yang membahayakan.  "  (  Syaikh Al Buni ) .
    Saudaraku , sidang yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini ,  berjudul sesuai tersebut diatas Bagian Kedua. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan judul baru tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
            ***
* Bahan-bahan ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku : RAHASIA DIBALIK 99 BUTIRAN TASBIH. Oleh  : Asrifin An Nakhrawie, S. Ag, *
           ***

* Artikel  religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
           ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
           ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA