ALAM DUNIA ( Bagian Pertama )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama-tama saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan Bimbingan-Nya lah saya dapat menyusun tulisan religius berjudul sesuai tersebut diatas Bagian Pertama. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
    Saudaraku  sidang pembaca yang terhormat. Setelah lahir kedunia ,  bayi sedikit demi sedikit menyesuaikan diri dengan lingkungannya,  yakni setelah Allah mengaruniainya penglihatan dan pendengaran.
* Allah SWT berfirman  :  ( Artinya  )  :  "  Dan Allah mengeluarkan kamu dari perut ibumu dalam keadaan tidak mengetahui sesuatu apapun,  dan Dia memberi kamu pendengaran ,  penglihatan ,  dan hati agar kamu bersyukur. " ( QS  : 16 :78 ) .
   Alam kedua atau dunia inilah yang menentukan kehidupan di alam selanjutnya bagi seseorang. Manusia dilahirkan kedunia untuk beribadah kepada Allah dan mencari kebahagiaan dunia akhirat sesuai dengan hukum dan aturan yang telah ditentukan. Bagi orang-orang yang tak berfikir  dunia ini hanya dimanfaatkan untuk menumpuk dosa dan mencari kebahagiaan semu yang sifatnya sementara.
* Allah SWT berfirman  :   ( Artinya  )  : " Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan."  ( QS  :  3 : 185  ) .
*  Dan Firman - Nya  :  ( Artinya  )   : "  Dan tidaklah kehidupan dunia ini selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh , akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertaqwa. Maka tidaklah kamu memahaminya ? " ( QS  : 6 : 32 ) .
*   Firman Allah SWT yang lain  :  ( Artinya  )  : "   Ketahuilah ,  bahwa sesungguhnya kehidupan dunia itu hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan,  perhiasan dan Bermegah-megahan antara kamu serta berbangga - bangga tentang banyaknya harta dan anak." ( QS  : 57 : 20 ) .
*   Dan Firman - Nya   : ( Artinya  )   :  "  Dan tidaklah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan , kalau mereka mengetahui. "  ( QS  : 29  : 64 ).
*  Dan Firman - Nya  : ( Artinya )  :  "  Padahal kenikmatan hidup didunia ini  ( dibandingkan dengan kehidupan  ) di akhirat hanyalah sedikit.  " ( QS  : 9 :  38 ) . ( Bersambung  ) .
     Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini berjudul sesuai tersebut diatas, Bagian Pertama. Kita nantikan penulisan selanjutnya Bagian Kedua pada penerbitan mendatang.  Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
           ***
*  Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku : ALAM KUBUR DAN ALAM BARZAKH. Oleh  : Drs Mohammad Anwar . *
           ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
           ***
* Artikel religius ini juga  dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
           ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA