PENGERTIAN IMAN KEPADA RASUL ALLAH SWT

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama-tama saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT, tiada sekutu bagi-Nya. Hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada - Nya kita memohon pertolongan.
Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Dalam Al-Qur'an ada beberapa jabatan yang mulia diberikan Tuhan ,  Allah SWT kepada makhluk - Nya,  seperti Khalifah ,  Rasul ,  Imam ,  dan Nabi. Dari beberapa jabatan atau istilah kedudukan ini ,  umumnya yang banyak disebut adalah Nabi dan Rasul.
    Setiap umat tidak pernah sunyi dari Nabi yang diutus Allah yang membawa syariat khusus untuk kaumya atau dengan membawa syariat sebelumnya yang diperbarui. Jumlah Nabi dan Rasul sangatlah banyak. Sebagian ada yang Allah jelaskan nama - nama dan kisah mereka dalam Al Qur'an, namun ada sebagian dari mereka yang tidak diketahui namanya dan kisah mereka dalam Al Qur'an, namun namun ada sebagian dari mereka yang tidak diketahui namanya dan tidak diceritakan kisahnya kepada kita.
   Sidang pembaca , Iman kepada Rasul adalah meyakini sepenuh hati bahwa Allah SWT telah mengutus Rasul-Nya untuk membimbing umat manusia kejalan yang benar. Para Rasul itu merupakan manusia pilihan yang diberi wahyu untuk memberi khabar gembira dan memberi peringatan yang didukung dengan mukjizat yang luar biasa.
* Perhatikan Firman - firman Allah SWT berikut ini  :
Allah SWT berfirman  : ( Artinya  )  : "  Sesungguhnya Kami mewahyukan kepadamu ( Muhammad  ) sebagaimana Kami telah mewahyukan kepada Nuh,  dan  Nabi - nabi setelahnya..."  ( QS : An Nisa  :  163 ) .
*  Dan Firman - Nya   : ( Artinya  )   :  "  Wahai Nabi !  Sesungguhnya Kami mengutusmu untuk menjadi saksi, pembawa khabar gembira dan pemberi peringatan ."  ( QS : Al Ahzab  : 45 ) .
   Dengan kata lain , iman kepada Rasul adalah meyakini bahwa Rasul itu diutus Allah SWT, untuk membimbing umat manusia kejalan yang benar. Kita wajib taat mengikuti ajarannya. Jumlah Rasul - rasul Allah itu banyak sekali, namun yang wajib kita imani 25 orang Rasul. Siapa sajakah mereka  itu ? Sabar sidang pembaca ,  nanti pada tulisan saya mendatang,  saya akan menyampaikan materi ini dengan judul tulisan tersendiri.
    Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini, terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan judul baru tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
           ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku : PENDIDIKAN AGAMA ISLAM. Oleh : Saminu, S. Ag ,  M.SI   *
           ***
*   Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
           ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
           ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA