NABI DAN RASUL ALLAH ( Bagian Pertama )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama-tama saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan Maunah-Nya lah saya dapat menyusun tulisan religius sesuai judul tersebut diatas. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
     Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Nabi Adam adalah manusia pertama yang diutus oleh Allah kepada anak dan cucunya. Nabi Adam menyeru manusia supaya masuk Islam. Beribadah kepada Allah , berbakti kepada ibu dan bapak serta berlaku jujur dan berbuat baik kepada sesama manusia.
     Setelah Nabi Adam wafat kebanyakan manusia lupa akan peringatan Allah. Lupa akan ajaran yang telah diwahyukan Allah kepada Nabi. Lalu mereka memuja atau mengagungkan dan menyembah berhala.
     Berhala adalah sesuatu yang diagungkan , dipuja atau disembah selain dari Allah. Berhala itu ada yang berupa patung , pohon besar , keris ,  kuburan ,  kramat dan syetan. Berhala bisa juga berupa Hawa nafsu , misalnya  :  menipu ,  mencuri  ,  membunuh. Mabuk-mabukkan ,  berzina  dan tidak jujur.
Allah tidak menghendaki manusia hidup dalam kegelapan. Allah tidak suka kepada perbuatan maksiat. Allah tidak ridho manusia mencampur adukkan dengan yang hak dengan yang bathil. Itulah sebabnya maka Allah mengutus para Nabi silih berganti datangnya. Karena Allah Maha Pengasih dan Maha Penyayang terutama kepada manusia. Segala kehendak Allah bagi manusia , diwahyukan kepada Nabi dan Rasul. Petunjuk Allah dan ajaran Rasul - rasul itu tidak kacau balau. Maka ia disebut : Agama .
    Mudah - mudahan sidang pembaca masih ingat keduapuluh lima nama Nabi dan Rasul yang wajib kita imani sebagai insan beriman , yaitu  : Nabi Adam as ,  Idris as ,  Nuh as ,  Hud as , Shaleh as ,  Ibrahim as  ,  Luth  as ,  Ismail as ,  Ishak as ,  Yaqub as , Yusuf as ,  Ayyub as ,  Zulkifli as ,  Syuaib as ,  Yunus  as ,  Musa as ,  Harun as ,Ilyas as , Ilyasa as ,  Daud as ,  Sulaiman as  ,  Zakaria as ,  Yahya as ,  Isa as ,  dan  Nabi  Muhammad SAW .
     Semua Nabi dan Rasul Allah itu memeluk Islam. Mereka mengajarkan tauhid , memuja dan menyembah Allah saja. Nabi dan Rasul memberi contoh teladan bagaimana cara melaksanakan perintah dan menjauhkan larangan Allah dengan sebaik-baiknya. ( Bersambung  ) .
    Saudaraku  sidang pembaca yang terhormat ini. Saya akhiri tulisan religius ini Bagian Pertama. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Kita menantikan penulisan selanjutnya Bagian Kedua pada penerbitan mendatang. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
           ***
* Bahan-bahan  ( materi  ) diambil dan dikutip dari buku : CAKAP MEMBACA DAN MENULIS HURUF AL QUR'AN. Oleh: Saadan Rahmany *
           ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
           ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
           ***
     


Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA