KIAMAT KECIL ( SUGRA )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah , tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada - Nya kita memohon pertolongan. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para.
   Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Setiap makhluk akan menemui kematian atau kepunahan dan tidak mungkin hidup abadi. Matinya manusia secara alami atau karena bencana alam dinamakan KIAMAT KECIL  atau KIAMAT SUGRA.
*  Perhatikan Firman Allah SWT  :  ( Artinya  )   :  "   Tiap-tiap yang bernyawa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada Hari Kiamat sajalah yang disempurnakan pahalamu. Barangsiapa dijauhkan dari Neraka dan dimasukkan kedalam Syurga. Maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan. " ( QS : Al Imran : 185 ) .
    Tanda-tanda Kiamat Kecil diantaranya yaitu melimpahnya harta benda,  enggan menerima sodaqoh ,  munculnya orang - orang yang yang mengaku Nabi , kurangnya sifat amanah , banyaknya pejabat yang dzalim , perzinahan ,  minuman keras ,  obat terlarang merajalela  ,  memperindah Masjid tanpa memakmurkannya,  berlomba - mendirikan bangunan , dan banyaknya pembunuhan.
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul tersebut diatas. Semoga bermanfaat dan menjadikan sebagai tambahan ilmu. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
            ***
*  Bahan-bahan ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku : PENDIDIKAN AGAMA ISLAM. Semester Ganjil. Tim Penyusun SMP /Mts  : Siti Lestari, S.pd  dkk *
            ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
            ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
            ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA