ADAB DALAM SHALAT ( Bagian Pertama )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah SWT , tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada - Nya kita memohon pertolongan. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
    Saudaraku  sidang pembaca yang terhormat. Jika kita akan menghadap Kepala Sekolah, Rektor , atau menghadap Kepala Kantor misalnya. Tentunya kita akan memakai pakaian yang bersih dan rapih bukan? Pastinya dihadapannya kita akan duduk dengan penuh rasa hormat, dan akan melihat kewajahnya dengan sepenuh kesopanan. Segala ucapan dan tingkah laku diatur sebegitu rupa sehingga menyenangkan hatinya.
    Allah SWT adalah Tuhan yang menjadikan kita. Allah adalah yang memberi kita rezeki dan kenikmatan. Maka haruslah kita berlaku sopan kepada-Nya.
Allah telah menentukan waktu - waktu bagi kita untuk menghadap kepada - Nya. Yaitu ,  Subuh ,  Dzuhur ,  Ashar , Maghrib  dan Isya. Kita sebagai orang Islam tidak boleh membuat adab sendiri ketika menghadap - Nya. Karena segala sesuatu telah diatur oleh Allah sendiri  dengan diturunkan wahyu kepada Nabi dan Rasul-Nya.
   Didalam shalat kita berhadapan langsung dengan Allah. Meskipun Dia Maha Ghaib ,  tidak kelihatan dengan mata kepala.
   Kita bercakap - cakap  dengan Allah. Kita mengucapkan puja dan puji serta bersyukur kehadirat - Nya. Dan kitapun memohon sesuatu kepada - Nya. Sebab itu sewajarnyalah kita berlaku sopan santun, berpakaian yang suci   dan bersih. Berlaku tenang dan penuh rasa hormat terhadap Allah SWT. ( Bersambung  ).
    Saudaraku  sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini, judul sesuai tersebut diatas Bagian Pertama. Kita nantikan penulisan selanjutnya Bagian Kedua pada penerbitan mendatang. Terima kasih atas segala perhatian mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
            ***
* Bahan-bahan  ( materi )  diambil dan dikutip dari y: CAKAP MEMBACA DAN MENULIS HURUF AL-QUR'AN. Oleh  : Saadan Rahmany *
            ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
            ***
* Artikel religius ini juga  dapat anda temukan pada Website:Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
            ***
           

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA