Z I N A

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama-tama saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan Maunah-Nya lah saya dapat menyusun tulisan religius sesuai judul tersebut diatas. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
    Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Zina adalah perbuatan ( hubungan seperti  suami istri ) antara laki-laki dan perempuan yang tidak terikat oleh hubungan pernikahan ( perkawinan  ). Menurut ajaran Islam, zina merupakan perbuatan kotor, keji, dan sesat serta dosa besar sebagaimana Firman Allah SWT  : ( Artinya  )  :  "   Dan janganlah kamu mendekati perbuatan zina, sesungguhnya zina   itu adalah suatu perbuatan yang keji,  dan suatu jalan yang buruk. " ( QS : Al Isra ' : 32  )
    Allah mengancam dengan hukuman yang berat bagi orang yang berzina, yaitu didera seratus kali. Perhatikan Firman Allah SWT  :  ( Artinya  )  : "   Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap - tiap seorang dari keduanya seratus kali dera . "  ( QS : An Nur  : 2 ) .
    Sementara menuduh wanita mukmin berbuat zina , adalah keji dan adalah merupakan suatu dosa besar. Islam memandang keji dan dosa besar terhadap orang yang menuduh orang mukmin berbuat zina. Orang yang menuduh seseorang telah berzina harus mendatangkan empat orang saksi. Apabila tidak dapat mendatangkan empat saksi, deralah mereka ( yang menuduh itu  ) delapan puluh kali dera dan tidak boleh diterima kesaksian mereka untuk selama-lamanya sebagaimana Firman Allah SWT :  ( Artinya  )   :  "   Dan orang - orang yang menuduh wanita yang baik-baik  ( berbuat zina  ) dan mereka tidak mendatangkan empat orang saksi,maka deralah mereka ( yang menuduh itu  ) delapan puluh kali dera, dan janganlah kamu terima kesaksian mereka buat selama - lamanya. Dan mereka itulah orang yang fasik. " ( QS  : An Nur  : 4 )  .
     Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini . Semoga bermanfaat. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita , insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
              ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku : ISLAM AGAMAKU . Tim Penyusun Fakultas Tarbiyah IAIN Sunan Kalijaga Jogjakarta. *
              ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan  : Www.hajisunaryo.com  *
              ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
              ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA