MENUDUH WANITA MUKMIN BERBUAT ZINA

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah SWT, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada - Nya kita memohon pertolongan. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
   Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Zina adalah perbuatan  ( hubungan seperti suami istri  ) antara laki-laki dan perempuan yang tidak terikat oleh hubungan pernikahan ( perkawinan  ). Menurut ajaran Islam, zina merupakan perbuatan kotor , keji dan sesat serta dosa besar sebagaimana Firman Allah SWT berikut  :  ( Artinya  )   : "  Dan janganlah kamu mendekati perbuatan zina ,  sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji , dan suatu jalan yang buruk " . ( QS    : Al Isra'  :  32 ) . 
    Allah mengancam dengan hukuman yang berat bagi orang yang berzina, yaitu didera seratus kali sebagaimana Firman - Nya berikut ini  :  ( Artinya  )   : "   Perempuan yang berzina dan laki-laki, maka deralah tiap seorang dari keduanya seratus kali dera. "  ( QS  : An Nur   : 2 ) .
    Sidang pembaca , Islam memandang keji dan dosa besar terhadap orang yang menuduh wanita mukmin berbuat zina. Orang yang menuduh seseorang telah berzina harus mendatangkan empat orang saksi. Apabila tidak dapat mendatangkan empat saksi, deralah  mereka ( yang menuduh itu  )  delapan puluh kali dera dan tidak boleh diterima kesaksian mereka untuk selama-lamanya. Perhatikan Firman Allah SWT  :  ( Artinya  )  :  "  Dan orang - orang yang menuduh wanita - wanita yang baik - baik  ( berbuat zina ) dan mereka tidak mendatangkan empat orang saksi, maka deralah mereka  ( yang menuduh itu )  delapan puluh kali dera, dan janganlah kamu terima kesaksian mereka buat selama-lamanya. Dan mereka itulah orang-orang yang fasik. "  ( QS  :  An Nur  : 4 ) .
     Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Sampai disini saya akhiri tulisan religius ini. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
             ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku  : PENDIDIKAN AGAMA ISLAM . Oleh  : Drs Ahmad Syafi'i Mufid, M. A.  dkk  *
             ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com  *
             ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id  *
             ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA