MENGAPA KITA HARUS BERDOA ? ( Bagian Pertama )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah SWT , tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada - Nya kita memohon pertolongan. Shalawat serta salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW , tiada lagi Nabi sesudahnya. Shalawat dan salam semoga juga terlimpahkan atas keluarga beliau  ( Nabi SAW  ) beserta para sahabatnya.
     Saudaraku  sidang pembaca yang terhormat. MENGAPA KITA HARUS BERDOA ?  Demikian judul tulisan ini dan mungkin saja itu adalah pikiran yang muncul dibenak antum , sidang pembaca.
Ya , mengapa kita harus berdoa?  Untuk apa kita berdzikir ? Bukankah Allah Maha Mengetahui apa yang tersimpan  ( tersurat dan tersirat ) didalam hati  ( dada )  manusia ?
   Benar!  Bahwa Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mendengar , walau itu tersembunyi didalam dada ki ta sekalipun. Tetapi tunggu dahulu ! Pernahkah antum menginginkan sesuatu dan mengharapkan ayah atau ibu antum memberikannya ? Apa yang antum lakukan ?
   Manakala kita menginginkan sesuatu, tentu saja kita akan berusaha mendapatkannya. Ketika kita tidak mampu mendapatkannya sendiri dan kita yakin bahwa ayah atau ibu kita bisa membantu, tentu kita akan  MEMINTA bantuannya. Begitu pula ketika kita mengharapkan ayah atau ibu kita memberikan apa yang kita inginkan. Tentu kita akan memintanya , meskipun sebenarnya mereka sudah tahu APA YANG KITA INGINKAN .Itulah sebabnya mengapa  kita berdoa. Berdoa kan berarti kita meminta sesuatu kepada Allah  SWT ? Ingat ! Allah itu Maha Pemurah lagi Maha Kaya . ( Bersambung  ) .
    Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Sampai disini saya sudahi dulu tulisan religius ini,  judul sesuai tersebut diatas Bagian Pertama . Kita nantikan penulisan selanjutnya Bagian Kedua pada penerbitan mendatang. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita , insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
           ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku  : ISLAM AGAMAKU. Tim Penyusun Fakultas Tarbiyah IAIN Sunan Kali jaga Jogjakarta. *
           ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan  : Www.hajisunaryo.com  *
           ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com  *
           ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA