MEMINUM MINUMAN KERAS

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah SWT , tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada - Nya kita memohon pertolongan. Shalawat serta salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW, tiada lagi Nabi sesudahnya. Shalawat dan salam semoga juga terlimpahkan atas keluarga beliau  ( Nabi SAW  ) beserta para sahabatnya.
   Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Minum minuman keras yang memabukkan merupakan perbuatan dosa besar. Hal ini dapat merusak jiwa dan raga bagi peminumnya. Minuman keras yang memabukkan pada saat sekarang ini banyak sekali macamnya. Antara lain  : Khamar ,  Bir ,  Whisky,  Brandy,  dan lain - lainnya. Zaman sudah  berubah , barang yang memabukkan bukan hanya minuman , tetapi juga benda yang disuntikan ketubuh, diminum  ( ditelan ) berbentuk tablet ( pil,
kapsul  ). Ada yang namanya  : Sabu-sabu ,  ekstasi ,  putaw , dan lain - lain lagi. Kesemua barang terlarang ini hukumnya haram. Yang namanya  Narkoba , ketahuilah bagi pemakai  ( peminum  ) , pengedar , apalagi yang menjadi Bandar Narkoba apabila tertangkap oleh pihak yang berwajib hukumannya sangat berat. Itu baru hukuman didunia apatah lagi hukuman di Akhirat ,  dilemparkan ke dalam Neraka Jahannam yang apinya menyala-nyala. Api Neraka  ( Akhirat  ) panasnya 70 kali panasnya api dunia.Didalam sebuah keterangan dikatakan bahwa sepercik api neraka apabila dilemparkan kedunia, maka dunia dan semua isinya akan hangus musnah terbakar.  Bayangkan bagaimana jadinya kalau tubuh manusia yang dilemparkan kedalam api neraka Jahannam yang tengah berkobar menyala  - nyala. Subhanallah! Mengerikan sekali. Makanya , sebagai pemuda yang baik , sebagai  anak muda yang cerdas ,  sebagai regenerasi, jauhi narkoba, jangan pernah berteman dengan barang haram itu kalau tidak mau kelak tubuh kita dilemparkan kedalam panasnya api neraka. Naudzubillah minzalik ! Didalam Kitab Suci Al Qur'an Allah SWT mengingatkan dan memerintahkan kita untuk menjauhinya sebagaimana Firman Allah SWT berikut ini  :
( Artinya  )   :  "  Hai orang-orang yang beriman , sesungguhnya ( meminum ) khamar,  berjudi ,  ( berkorban untuk berhala  ) , dan mengundi nasib dengan panah adalah perbuatan keji termasuk perbuatan syetan. Maka jauhilah perbuatan - perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan.  " ( QS  : Al - Maidah  : 90 ) .
   Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini. Semoga bermanfaat dan menjadikan sebagai tambahan ilmu. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita , insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
              ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku  : PENDIDIKAN AGAMA ISLAM. Oleh  : Drs Ahmad Syafi'i Mufid , S. Ag.  dkk . *
              ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan  : Www.hajisunaryo.com  *
              ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website  : Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com  *
              ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA