KISAH NYATA SEORANG PRAMUGARI TENTANG PENTINGNYA SEBUAH DOA

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama-tama saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan Maunah-Nya lah saya dapat menyusun tulisan religius sesuai judul tersebut diatas. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Ni Loh Candrawati ( Luke )  adalah seorang Pramugari Garuda. Setamat SMA, Luke yang lahir tanggal 16 November 1959 ini sempat kuliah di Fakultas Hukum universitas Pasundan, Bandung . Tidak tanggung - tanggung, hanya satu semester, selorohnya . Kecintaannya kepada alam ciptaan Tuhan memanggilnya untuk memilih profesi yang sesuai, dengan bekerja sebagai Pramugari Garuda. Ia  bisa terbang kemana - mana menikmati pemandangan yang beraneka warna dan menelusuri pengalaman berbeda - beda : " Namun dari kenyataan itu saya berpikir sebaliknya. Agaknya seseorang baru memperoleh rezeki hanya dengan kerja keras. Demikian pula orang - orang yang kini meraih prestasi tinggi , mereka tidak mendapatkannya lewat berdoa,  melainkan dengan memeras keringat. Sayapun menganggap doa itu tidak penting. " katanya. Tuhan Maha Bijaksana  kalau  Dia mencintai hamba - Nya,  dengan segala cara dituntun - Nya hamba itu agar menyadari kesalahan. "  Suatu saat saya mendapat tugas terbang ke Tanjung Karang. Menjelang pesawat mendarat tiba-tiba terasa oleng. Keadaan sangat kritis, dan saya sudah pasrah. Mungkin sebentar lagi harus terbang kealam kubur. Segenap penumpang menangis dan menjerit - jerit. Tidak ada pilihan lain kala itu, untuk selamat dari malapetaka. Satu - satunya jalan hanya berdoa. Saya pun melakukannya dengan membaca : Bismillah...Pokoknya saya harus berdoa secara Islam. Ya!  Ternyata Tuhan mendengar doa saya. Buktinya pesawat dapat lending dengan aman. " Sejak saat itu , makin besar minatnya untuk menekuni Islam. ( Amanah No 156, 29 Juni 1992 halaman 96 ) . Itulah Kisah Nyata dari seorang gadis  ( Pramugari Garuda ) tentang pentingnya doa dalam kehidupan kita. ( materi dikutip dari buku  : ISLAM AGAMAKU. Tim Penyusun Fakultas Tarbiyah IAIN Sunan Kali jaga ,Jogjakarta ).
    Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini , judul sesuai tersebut diatas. Semoga bermanfaat. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
            ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku  : ISLAM AGAMAKU. Tim Penyusun Fakultas Tarbiyah IAIN Sunan Kalijaga Jogjakarta. *
            ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan  : Www.hajisunaryo.com  *
            ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website  : Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com  *
            ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA