BERBAGAI BENTUK PENYIKSAAN DALAM NERAKA ( Bagian Kelima )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama -  tama mari kita  ( saya dan sidang pembaca )
mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT , karena sesungguhnya saya dapat menyusun tulisan religius sesuai judul tersebut diatas, pada hakikatnya semata-mata adalah karena izin , karena perkenan , karena kehendak- - Nya. Saya yakin , haqul yakin tanpa izin , tanpa perkenan , tanpa kehendak-Nya, saya tidak akan pernah bisa menulis seperti ini. Oleh karena itu , tidak berkelebihan kiranya , kalau sekali lagi saya mengajak sidang pembaca , mari kita mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Illahi Rabbi , Tuhan Seru Sekalian Alam. Dia pencipta langit dan bumi , Dia penguasa tunggal di Hari Pembalasan Nanti , Dia itu Maha Dzat yaitu Allah SWT. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada junjungan kita , junjungan umat , Nabi termulia,  Rasul paling Agung yaitu Baginda Sayyidina Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
   Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Pada Bagian Kelima ( terakhir )  ini saya akan melanjutkan penulisan artikel berjudul sesuai tersebut diatas sebagai berikut :  Ya !  Dalam jurang neraka Wail mereka akan mendapatkan kobaran api yang panasnya lebih panas dari sebelumnya. Ditempat itu pula terdapat binatang - binatang mematikan seperti Ular dan Kalajengking yang lebih besar dan lebih banyak. Dan mereka harus menjalani penyiksaan di Neraka Wail tersebut selama 1000 tahun!
   Sungguh ,  tak ada derita yang melebihi penderitaan yang akan diterima oleh pemabuk kelak diakhirat. Rasa sakit yang mereka derita seperti tak tertahankan. Derita yang mereka tanggung seperti tak kuasa lagi  mereka pikul. Lagi-lagi yang bisa mereka lakukan dalam penghinaan seperti itu hanya menjerit ,  melolong memohon ampun, namun itu seperti tiada guna dan hanya menambah kepedihan saja. Hingga pada akhirnya jeritan mereka pun terdengar. Saat mereka menjerit  : " Aduh.... Muhammad,  tolonglah kami....! ".  Nabi Muhammad SAW mendengar keluhan itu. Dan beliapun memohon kepada Allah :  " Ya Allah , aku mendengar suara jeritan dari umatku. "
Allah SWT berfirman  : " Itu adalah suara orang - orang yang sewaktu didunia minum arak dan mereka mati dalam keadaan mabuk. Maka mereka dibangkitkan dipadang Mahsyar dalam keadaan mabuk. " Lalu Nabi SAW bersabda   : "  Ya  Tuhanku , keluarkanlah mereka dari Neraka dengan syafa'atku. "
   Maka akhirnya tidak ada yang tersisa satu pun dari umat Muhammad yang kekal dalam Neraka itu. Untung orang - orang dalam Neraka itu masih punya rasa iman, meski tindakan mereka jauh dari indikasi seorang mukmin. Andai saja mereka tidak punya iman dalam hati dan tidak mengakui Muhammad sebagai Nabi , maka pasti kelak mereka akan hidup kekal dalam penderitaan dineraka. ( Selesai  ) .
    Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Sampai disini saya akhiri tulisan religius judul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan judul baru tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
             ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku  : INDAHNYA SYURGA PEDIHNYA NERAKA. Oleh  : Asrifin An Nakhrawie, S. Ag. *
             ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan  : Www.hajisunaryo.com *
             ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id  *
             ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA