WAJAH - WAJAH MALAIKAT DI NERAKA SANGAT MENAKUTKAN ( Bagian Kedua )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah SWT , tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada - Nya kita memohon pertolongan. Shalawat serta salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada Nabi Muhammad, tiada lagi Nabi sesudahnya. Shalawat dan salam semoga juga terlimpahkan atas keluarga beliau ( Nabi SAW  )  beserta para sahabatnya.
   Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Pada Bagian Kedua ini , artikel religius judul sesuai tersebut diatas akan saya lanjutkan penulisannya sebagai berikut  : Begitupun dengan para Malaikat Zabaniyah.Gambaran-gambaran yang sering disampaikan untuk melukiskan wajah mereka
adalah bahwa mereka itu bagaikan kilat yang menyambar-nyambar, gigi-giginya bagaikan tanduk sapi, bibir - bibir mereka menjulur hingga sampai ketelapak kaki. Kobaran api selalu menyembur dari mulut mereka. Tubuh mereka begitu besar. Jarak antara satu bahu dengan bahu yang lain sekitar 1 ( satu )  tahun perjalanan. Allah tak menciptakan mereka sebagai makhluk yang penuh kasih sayang, namun sebaliknya sangat garang dan hanya patuh terhadap satu perintah, yakni mereka diciptakan untuk menghukum dan menyiksa manusia - manusia yang banyak dosa.
   Salah satu diantara mereka ada yang sudah menyelam kedalam lautan api neraka selama 70 tahun, namun sama sekali tubuh mereka tak terbakar sebab mereka tercipta dari cahaya. Kekuatan para malaikat ini sungguh luar biasa. Mereka kebal terhadap api. Mereka kebal terhadap lumeran timah dan besi.
   Salah satu riwayat ada yang Mengkisahkan, saat dalam Neraka malaikat Malik berkata  kepada malaikat Zabaniyah : " Lemparkan mereka kedalam Neraka ! "  Malaikat Zabaniyah pun melaksanakan perintah itu. Dan saat para ahli neraka tersebut dilemparkan dalam kobaran api, sontak mereka mengatakan  : "  Laa ilaaha illalllah . " Api kemudian mengembalikan mereka sebab ucapan itu.
   Malaikat Malik berkata  : "  Wahai api Neraka, bakar hangus mereka semua. "  Jawab api  : " Bagaimana aku bisa membakar mereka sedangkan mereka mengucapkan kalimat : Laa ilaaha illalllah . "
   Mendengar itu malaikat Malik berkata  : "  Yang demikian itu adalah perintah Allah yang menguasai Arsy ini. " Maka apipun lalu melalap mereka. Panas dan bara api membuat mereka menjerit, meronta, dan menggeliat kesakitan. Jeritan - jeritan mereka sungguh memilukan. Sebagian diantara mereka ada yang terbakar hingga sekujur tubuh. Sebagian diantara mereka ada yang terbakar hingga lutut, ada pula yang hingga pusar. Mereka berguling-guling dan berusaha memadamkan api yang menjilati tubuh mereka. Namun semua sia-sia. Api tak malah padam, malah berkobar membakar hingga tubuh mereka nampak membara.
  Ada diantara salah satu dari yang terbakar wajahnya. Namun melihat itu Malaikat Malik segera berkata  :  "  Jangan bakar wajah mereka sebab dulu mereka masih mau bersujud kepada Allah. Jangan pula kau bakar hati mereka
sebab didalamnya masih ada iman."
    Apipun segera menghentikan pembakaran pada wajah - wajah mereka. Namun itu bukan berarti penyiksaan berhenti sampai disitu. Tubuh mereka tetap berkobar bahkan tetap terlihat membara. Mereka masih terus berguling-guling dengan geliatan mengenaskan. Dan sekali lagi mereka menjerit dan meronta memohon ampunan. Namun tak satupun dari malaikat yang mengindahkannya.  ( Selesai  )
   Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Pada Bagian Kedua ini, saya akhiri tulisan religius ini , judul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan judul baru tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
            ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku  : INDAHNYA SYURGA PEDIHNYA NERAKA.  Oleh  : Asrifin An Nakhrawie, S. Ag.
            ***
*  Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan  : Www.hajisunaryo.com
            ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id  *
            ***
           

     

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA