WAJAH - WAJAH MALAIKAT DI NERAKA SANGAT MENAKUTKAN ( Bagian Pertama )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji saya Panjatkan kehadirat Allah SWT, dengan sebab Karunia - Nya lah saya dapat menyusun artikel religius, judul sesuai tersebut diatas. Saya yakin haqul yakin, tanpa izin , tanpa perkenan , tanpa kehendak-Nya saya tidak akan pernah bisa menulis seperti ini. Oleh karena itu tidak berkelebihan kiranya kalau sekali lagi saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Illahi Rabbi, Tuhan Seru Sekalian Alam , Dia pencipta langit dan bumi , Dia penguasa tunggal di Hari Pembalasan Nanti , Dia itu Maha Dzat yaitu Allah SWT. Shalawat serta salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW, tiada lagi Nabi sesudahnya. Shalawat dan salam semoga juga terlimpahkan atas keluarga beliau  ( Nabi SAW  ) beserta para sahabatnya.
   Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Pertama kali Allah melukiskan betapa garang dan bengisnya para Malaikat penjaga Neraka dalam sebuah ayat berikut  : ( Artinya  )   :  "  Hai orang-orang yang beriman , peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu, penjaganya malaikat - malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan - Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.  " ( QS  : At-Tahrim : 6 ) .
  Itulah gambaran sekilas tentang penjaga Neraka. Malaikat - malaikat yang ada disana begitu menyeramkan. Wajah - wajah mereka sangat menakutkan. Mereka kasar tak punya belas kasihan. Mereka tak mau perduli dengan penderitaan. Mereka seperti tak mendengar berbagai jeritan pilu dan tangis kesengsaraan dari penghuni - penghuni neraka yang sengsara.
    Mansyur Ibnu Amar ra berkata  : Telah sampai khabar kepadaku, sesungguhnya malaikat Malik ( malaikat penjaga neraka  ) mempunyai tangan dan kaki yang yang jumlahnya sebanyak bilangan jumlah penghuni neraka. Setiap kaki dan tangannya itu berdiri dan duduk, ia dapat membelenggu dan merantai orang - orang yang dikehendakinya. Sungguh ,  ketika malaikat Malik, melihat neraka , maka sebagian api akan memakan api sebagian yang lain karena takutnya melihat wajah malaikat Malik.
   Sungguh ,  begitu mengerikan malaikat Malik, sang penjaga neraka itu. ( Bersambung  ) .
   Saudaraku sidang pembaca yang terhormat. Sampai disini saya sudahi dulu tulisan religius, judul sesuai tersebut diatas Bagian Pertama. Kita nantikan penulisan selanjutnya Bagian Kedua pada penerbitan mendatang.
   Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan.waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
           ***
* Bahan-bahan ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku  : INDAHNYA SYURGA PEDIHNYA NERAKA. Oleh : Asrifin An Nakhrawie , S. Ag. *
           ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.Hajisunaryo.com *
           ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id  *
           ***


Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA