DESKRIPSI AWAL TENTANG SYURGA ( Bagian Keempat )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama-tama saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan Maunah-Nya lah saya dapat menyusun tulisan religius sesuai judul tersebut diatas. Shalawat serta salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW, tiada lagi Nabi sesudahnya. Shalawat dan salam semoga juga terlimpahkan atas keluarga beliau  (  Nabi SAW  ) beserta para sahabatnya.
    Saudaraku ,  sidang pembaca yang terhormat. Berbagai kenikmatan sebagaimana gambaran diatas sesungguhnya belum apa - apa jika dibandingkan dengan kenikmatan paling puncak, yakni bertemu dengan Allah Azza  Wa jalla. Disebutkan , ketika para penghuni syurga bercakap - cakap dibawah naungan pohon Thuba,  tiba-tiba para Malaikat mendatangi mereka dengan membawa hewan - hewan mahal yang terikat dengan rantai - rantai dari emas,  wajah - wajah hewan itu bagaikan pelita yang sangat terang. Bulu-bulu mereka sangat halus sebab terbuat dari sutra berwarna merah dan putih yang  bercampur menjadi perpaduan warna yang halus. Didunia , belum pernah ada orang yang melihat keindahan seperti itu .
  Pada hewan itu terdapat satu pelana yang terbuat dari yakut hijau yang dilapisi dengan sutera abqari dan arjuan. Cemetinya dari emas. Kemudian para malaikat menderumkan Unta-unta tersebut kepada para penghuni syurga dan menyampaikan salam dari Allah. Mereka pun berkata  :  " Jawablah ( seruan  ) Allah ,  karena Dia meminta kalian agar mengunjungi - Nya, maka kunjungilah Ia. Lalu Dia akan Mengucapkan salam kepada kalian dan kalian pun akan mengucapkan salam kepada - Nya. Dia akan melihat kalian dan kalian pun akan melihat - Nya. Dia akan berbicara dengan kalian dan kalian pun akan berbicara dengan - Nya. Dia akan mengucapkan selamat kepada kalian dan kalian akan mengucapkan selamat kepada -Nya. Demikian pula, Dia akan menambahkan kepada kalian Karunia - Nya, karena Dia adalah  Dzat Pemilik Rahmat yang agung. "
     Sungguh , tiada kenikmatan puncak yang melebihi kenikmatan melihat Dzat pencipta, Allah SWT . Disinilah puncak kenikmatan yang akan diperoleh para ahli syurga itu,  sebab sebelumnya merekapun telah dirundung rindu untuk bisa bertemu.
   Syurga adalah sebuah tempat yang secara khusus diciptakan oleh Allah sebagai balasan bagi orang-orang yang beriman. Sebagai tempat yang spesial , tentu Allah menciptakan syurga sedemikian rupa hingga siapapun yang memasukinya pasti tidak hanya betah dan merasakan kenikmatan yang tiada tara ,  namun lebih dari itu mereka tak akan pernah mau meninggalkan syurga walau hanya sejengkal sekalipun.
   Berdasarkan berita - berita naqli baik yang diambil dari ayat - ayat Al Qur'an maupun sabda Nabi Muhammad SAW ,  dalam penciptaan syurga rupanya Allah tak main - main menjadikan tempat terindah yang yang pernah ada dalam kehidupan ini. ( Selesai ).
   Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Sampai disini saya akhiri tulisan religius ini, judul sesuai tersebut diatas Bagian Keempat. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan judul baru tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
            ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku  :  INDAHNYA SYURGA PEDIHNYA NERAKA. Oleh  : Asrifin An Nakhrawie , S. Ag. *
            ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan  : hajisunaryo.com  *
            ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id *
            ***

  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA