DESKRIPSI AWAL TENTANG SYURGA ( Bagian Ketiga )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah , tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada - Nya kita memohon pertolongan. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
   Saudaraku ,  sidang pembaca yang terhormat. Pada Bagian Ketiga ini , artikel berjudul sesuai tersebut diatas akan saya lanjutkan penulisannya sebagai berikut  :  Demikianlah syurga. Tiap detik angin mendesir, lembut  melebihi kelembutan desahan menggoyangkan dedaunan yang pada saat bersamaan menimbulkan suara tembang nyanyian - nyanyian syurga. Siapapun yang mendengar pasti akan terbuai. Sedangkan mengenai luasnya rindang pohon-pohon yang ada disana sungguh melebihi luasnya sahara. Untuk melewati satu naungan dari kerindangan pohon saja,  seorang penunggang kuda yang pandai dan tercepat masih harus membutuhkan waktu selama 100 tahun tanpa henti!
    Belum lagi tentang pakaian - pakaian para penghuni syurga. Sungguh   pakaian yang mereka gunakan semua terbuat dari kain sutra asli yang sangat halus yang dihiasi oleh percikan emas. Kasur - kasur yang mereka pakai  untuk tidur, kain spreinya terbuat dari sutra yang empuk. Sungguh mempesona keadaan di syurga!
   Apakah anda bertanya tentang wajah - wajah para penghuni syurga ? Sungguh luar biasa ! Tak ada muka jelek didalam syurga,  begitu pula tak ada wajah tua disana. Yang ada hanya wajah - wajah tampan dan cantik dengan penuh daya tarik nan mempesona. Wajah - wajah mereka berseri-seri bahkan bersinar bak purnama yang menghias ditengah malam. Rata-rata umur mereka sekitar  33 tahun. Postur tubuh manusia seperti Postur tubuh Nabi Adam   gagah Perkasa! Bau aroma tubuh mereka wangi, bukan hanya untuk diri mereka sendiri namun kewangian itu semerbak kemana - mana bagai hembusan angin yang menerpa apa saja yang ada.
   Di syurga ada binatang - binatang tunggangan yang biasanya akan digunakan oleh para ahli syurga untuk saling mengunjungi. Bukan saja pakaian mereka yang nampak anggun, penampilan mereka pun kian mempesona dengan perhiasan - perhiasan emas berupa kalung, gelang, dan  cincin serta mahkota yang melingkar dikepala - kepala mereka. Sungguh , bak raja mereka selalu disertai para pelayan yang masih muda yang siap melayani kebutuhan kapan saja dan dimana saja.  ( Bersambung  ) .
   Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Sampai disini saya sudahi dulu tulisan religius ini Bagian Ketiga, judul sesuai tersebut diatas. Kita nantikan penulisan selanjutnya Bagian Keempat pada penerbitan mendatang. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
           ***
* Bahan-bahan  ( materi  ) , diambil dan dikutip dari buku  : INDAHNYA SYURGA PEDIHNYA NERAKA. Oleh  : Asrifin An Nakhrawie , S. Ag  *
           ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan  : hajisunaryo.com  *
           ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id  *
           ***
         

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA