DESKRIPSI AWAL TENTANG SYURGA ( Bagian Kedua )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah , tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada - Nya kita memohon pertolongan.
Shalawat serta salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW, tiada lagi Nabi sesudahnya. Shalawat dan salam semoga juga terlimpahkan atas keluarga beliau  (Nabi SAW  ) beserta para sahabatnya.
  Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Pada Bagian Kedua ini , artikel berjudul sesuai tersebut diatas akan saya lanjutkan penulisannya sebagai berikut  :  Tanah dan debu di syurga adalah dalam bentuk minyak kasturi dan za'faran. Begitu juga dengan lantai - lantai bangunannya menyerbakkan bau aroma wangi minyak yang belum ada kwalitasnya dibumi. Jika manusia masuk kedalamnya bisa dipastikan ia tak akan pernah mau keluar. Panorama yang ada dalam syurga menjadikan manusia betah dan tak ingin meninggalkan tempat ini walau sedetikpun!
   Didalam syurga juga terdapat taman dan kolam yang bukan saja dipenuhi oleh warna-warni bunga dengan hembusan angin yang berbau wangi, namun lebih dari itu taman dan kolam-kolam tersebut memancarkan keteduhan dan menaburkan kedamaian. Jika anda bertanya tentang pepohonan yang ada disana, semua batangnya terbuat dari emas dan perak, tidak sebagaimana pohon bumi yang terbuat dari kayu bakar yang keras. Jangan ditanya tentang buah dari pohon - pohon tersebut, sungguh ,  besar buahnya laksana tempayan, lebih lunak daripada keju dan lebih manis ketimbang madu. Dedaunannya pun lebih indah daripada kain termahal yang pernah terjual didunia ini.
    Didalam syurga juga terdapat sungai yang keindahannya melebihi keindahan pantai didunia, airnya jernih, lebih jernih dari beningnya kaca yang hingga nampak padanya kilauan yang mempesona saat airnya bergerak dalam bentuk riak. Ada pula sungai yang airnya berupa susu , madu, bahkan ada yang dari arak. Jangan ditanya betapa rasa kenikmatan dari susu, madu dan arak syurga jika dibandingkan dengan minuman  terlezat yang ada di bumi! Bukan seperti  minuman didunia, minuman syurga yang berasal dari sungai itu tak akan pernah bisa berubah baik warna maupun rasanya. Jadi tak ada istilah minuman lagi disana. Dan siapapun yang pernah meminum dan merasakan kenikmatan air sungai syurga,  seumur hidup ia tak akan pernah haus.
  Sepandai apapun daya khayal manusia dalam mendeskripsikan syurga pasti mereka tak akan pernah bisa secara objektif memberikan gambarannya secara nyata. Namun jika anda bertanya tentang seberapa luasnya sungai, maka penghuninya yang paling rendah untuk melintasi kerajaan, dipendapa istana - istana , dan kebun - kebunnya adalah sejauh perjalanan 1000 tahun. Jika ditanya tentang kemah-kemah dan kubah bangunan yang ada dalam syurga, maka satu kemah saja terbuat dari intan berongga, panjangnya 60 mil. Adapun kamar-kamar dan istananya,  maka tempat itu berupa ruangan-ruangan lain yang didalamnya mengalir sungai nan indah. Dan jika anda bertanya tentang tingginya, lihatlah kearah bintang - bintang yang muncul maupun tenggelam diufuk langit, semuanya nyaris tak terlihat oleh pandangan manusia saking tingginya. ( Bersambung ).
   Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Sampai disini saya sudahi dulu tulisan religius ini,  judul sesuai tersebut diatas Bagian Kedua. Kita nantikan penulisan selanjutnya Bagian Ketiga pada penerbitan mendatang. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
              ***
*  Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku  :  INDAHNYA SYURGA PEDIHNYA NERAKA. Oleh  : Asrifin An Nakhrawie , S. Kom. *
              ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : hajisunaryo.com *
              ***
*Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website  :Www.hsunaryo.blogspot.co.id *
              ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA