DESKRIPSI AWAL TENTANG SYURGA ( Bagian Pertama )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama-tama saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan Maunah-Nya lah saya dapat menyusun tulisan religius sesuai judul tersebut diatas. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
     Saudaraku ,  sidang pembaca yang terhormat. Seindah apakah tempat yang bernama syurga itu ? Subhanallah ! Maha Besar Allah. Dialah yang menciptakan syurga sebagai tempat balasan bagi orang-orang yang beriman dengan kwalitas ketaqwaan yang tinggi. Dialah yang menciptakan syurga dengan segenap isinya yang penuh dengan gemerlap keindahan serta penuh pesona. Kalau anda bertanya apakah keindahan syurga menyamai keindahan - keindahan taman bunga, menyamai keelokan pantai, atau hampir mirip dengan taman wisata terindah didunia?  Jawabnya  : Tidak ! Ya. Keindahan model apapun yang terdapat di dunia tak akan pernah bisa menyamai keindahan yang ada di syurga. Nabi SAW sendiri saat mendeskripsikan syurga beliau hanya bersabda bahwa keindahan syurga itu belum pernah terjamah oleh mata pandang manusia,  telinga juga belum pernah mendengar penjelasan yang objektif tentang keteduhannya, bahkan daya khayal manusia tak akan bisa mampu membayangkan betapa mempesonanya syurga itu !
Syurga  , eksistensinya tak bisa dijelaskan dengan kata-kata manusia. Hal ini lebih disebabkan oleh agungnya keindahan syurga dan keterbatasan kata - kata manusia untuk menjelaskannya.
   Subhanallah! Maha Suci Allah atas segala ciptaan-Nya. Namun , biarpun begitu , lewat beberapa ayat Allah, Sang Pencipta Syurga telah memberikan sedikit gambaran  tentang pesona syurga. Begitu juga Nabi SAW yang sudah pernah diperlihatkan sekaligus dirasakan oleh Allah tentang keindahan dan kenikmatannya telah memberi sedikit gambaran tentang tempat terindah ini.
   Syurga , sebagaimana sedikit penjelasan yang ada adalah merupakan tempat yang dipenuhi oleh gemerlap keindahan dengan kwalitas keelokan yang tinggi. Didalamnya terdapat bangunan - bangunan yang bukan saja megah dengan bentuk arsitektur yang luar biasa ,  namun juga sebagai bangunan yang penuh kedamaian. Bangunan dalam syurga terbuat dari batu bata dari perak dan emas. Lumpur aduknya adalah minyak kasturi yang sangat harum. Batu kerikil yang dijadikan sebagai hiasan terbuat dari mutiara dan permata yakut. Bagaimana dengan debu dan tanah syurga ? ( Bersambung  ) .
    Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Sampai disini saya sudahi dulu tulisan religius ini, judul sesuai tersebut diatas Bagian Pertama. Kita nantikan penulisan selanjutnya Bagian Kedua pada penerbitan mendatang. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
          ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku  : INDAHNYA SYURGA PEDIHNYA NERAKA. Oleh  : Asrifin An Nakhrawie , S. Ag.  *
          ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan
  : hajisunaryo.com*
          ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id *
          ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA