DESKRIPSI AWAL TENTANG NERAKA ( Bagian Kedua )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada - Nya kita memohon pertolongan. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
   Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Pada Bagian Kedua ini , judul artikel sesuai tersebut diatas akan saya lanjutkan penulisannya sebagai berikut  : Surat  Shaad ayat 59 ( Artinya )  :  "  ( Dikatakan  )  : ini  adalah suatu rombongan yang masuk berdesak-desak bersama kamu  ( ke Neraka  ) . "  ( QS  : Shaad : 59 ) .
   Dineraka ternyata digambarkan ada ogsigen. Meski penghuni Neraka sesak sebab kobaran api memanaskan udara disana namun  mereka tetap menarik dan menghela nafas dengan berat. Allah SWT menginformasikan hal itu dalam ayat berikut  : ( Artinya  )   :  "  Adapun orang - orang yang celaka tempatnya didalam Neraka,  didalamnya mereka menjerit dan merintih. "  ( QS : Hud  : 106 ).
    Dineraka terdapat pohon yang tumbuh dari dasarnya,  yang disebut sebagai pohon  Zaqqum. Pohon ini berduri dan rasanya sangat tidak enak jika dimakan. Allah berfirman menjelaskan tentang pohon ini  : ( Artinya  )   : "   Sesungguhnya pohon Zaqqum itu , makanan orang yang banyak dosa. Bagaikan kotoran minyak yang mendidih didalam perut,  seperti mendidihnya air yang sangat panas. "  ( QS  : Ad Dukhan : 43-46 ) .
    Para penghuni neraka juga membutuhkan air untuk minum. Namun dalam Neraka yang ada air yang sangat panas dan mendidih. Namun demikian ternyata Dineraka juga terdapat air yang sangat dingin. Perhatikan surat Shaad ayat  56 - 58.  ( Artinya  )  :  "  Neraka Jahannam ,  yang mereka masuk kedalamnya ,  maka amat buruklah Jahannam itu sebagai tempat tinggal . Inilah ! Biarlah mereka merasakannya air yang sangat panas dan air yang sangat dingin. Dan adzab lain yang serupa dengan itu berbagai macam. "  ( QS  : Shaad : 56-58 ) .
   Dalam Neraka juga ada angin  namun sangat panas , air mendidih dan asap  yang sangat hitam. Allah melukiskan hal tersebut  :  ( Artinya  )   : "   Dalam angin yang sangat panas dan air panas yang mendidih ,  dan dalam naungan asap yang teramat hitam."  ( QS  : Al Waqi'ah  :  42-43 ) .
   Para penghuni Neraka akan tinggal ditempat menyeramkan itu berabad-abad lamanya,  bahkan bagi orang - orang kafir mereka akan abadi dengan kelanggengan siksaan yang menyedihkan. Allah menjelaskan hal itu dalam ayat - ayat berikut  :  ( Artinya  )   :  "  Mereka tinggal di dalamnya ( dalam Neraka ) berabad-abad lamanya ."  ( QS  : An - Naba  : 23 ) . ( Selesai  ) .
   Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Sampai disini saya akhiri tulisan religius ini , judul sesuai tersebut diatas Bagian Kedua. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita , insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan judul baru tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
            ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku   :  INDAHNYA SYURGA PEDIHNYA NERAKA. Oleh  : Asrifin An Nakhrawie , S. Ag.  *
            ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan  : hajisunaryo.com *
            ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id. *
            ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA