DELAPAN NAMA - NAMA SYURGA ( Bagian Ketiga )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah SWT, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada - Nya kita memohon pertolongan. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
   Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Pada Bagian Ketiga ini , artikel religius berjudul sesuai tersebut diatas akan saya lanjutkan penulisannya sebagai berikut :
5.   Syurga Darussalam.
Dalam 'Na' imul Jannah ( Kullu Syai'in Anil Jannah ).  Zubair Hasan Hamidat menyebutkan bahwa syurga Darussalam dan segala isinya terbuat dari permata yakut , baik istri - istri maupun para pelayannya, bejana - bejana dan kamarnya, ruangan - ruangan dan istananya, jalan - jalan maupun pintu - pintunya. Saat berada di syurga Darussalam ini penghuninya akan diberi cincin oleh - oleh,  sebuah cincin keabadian yang terbuat dari permata zabarjad, yakut dan mutiara. Didalam syurga  ini pula para penghuninya diperkenankan oleh Allah untuk melihat-Nya. Dalam Al-Qur'an Allah menyebut nama syurga Darussalam dalam ayat berikut  : ( Artinya  )  :  " Bagi mereka ( disediakan ) Darussalam  ( syurga  ) pada sisi Tuhannya dan Dialah pelindung mereka disebabkan oleh amal-amal shaleh selalu mereka kerjakan."  ( QS  : Al - An'am : 127 ) .
Ayat lain menyebutkan  :  ( Artinya  )  :  "  Allah mengajak ( manusia  )  ke Darussalam  (, syurga ) dan memberi petunjuk terhadap orang - orang yang Dia kehendaki kepada jalan yang lurus."  ( QS  : Yunus : 25 ) .
6.  Syurga Darul Maqamah.
Sebutan nama Darul Maqamah disebutkan oleh Allah dalam ayat berikut  :  ( Artinya  )   : "  Dan mereka  berkata  : "  Segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan duka cita dari kami sesungguhnya Tuhan kami adalah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri Yang menempatkan kami dalam tempat yang kekal  ( Syurga Darul Maqamah ) dari Karuni - Nya. "  ( QS  : Fathir : 34-35 ).  (  Bersambung  ) .
    Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Sampai disini saya sudahi dulu tulisan religius ini, judul sesuai tersebut diatas Bagian Ketiga. Kita nantikan penulisan selanjutnya Bagian Keempat pada penerbitan mendatang. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
             ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku  : INDAHNYA SYURGA PEDIHNYA NERAKA. Oleh  : Asrifin An Nakhrawie, S. Ag.  *
             ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan  : www.hajisunaryo.com  *
             ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id  *
             ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA