DELAPAN NAMA - NAMA NERAKA ( Bagian Ketiga )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah , tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada - Nya kita memohon pertolongan. Shalawat serta salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW , tiada lagi Nabi sesudahnya. Shalawat dan salam semoga juga terlimpahkan atas keluarga beliau  ( Nabi SAW ) beserta para sahabatnya.
   Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Pada Bagian Ketiga ini , tulisan berjudul sesuai tersebut diatas akan saya lanjutkan penulisannya sebagai berikut  :
5.   Neraka Sa'ir .
Dalam Al-Qur'an istilah 'Sa'ir' diartikan sebagai api yang menyala-nyala. Sebutan ini sangat sesuai sekali dengan keadaan yang sesungguhnya dalam Neraka Sa'ir. Dalam beberapa ayat Allah menyebut nama Sa'ir ini :  ( Artinya  )   :  "  Sesungguhnya orang - orang yang memakan harta anak yatim secara dzalim , sebenarnya mereka itu telah menelan api sepenuh perutnya dan mereka akan masuk kedalam api yang menyala-nyala. "  ( QS  : An Nisa' : 10 ) .
   Dalam ayat lain disebutkan pula   :  ( Artinya  )   : " Dan  barangsiapa yang tidak beriman kepada Allah dan Rasul-NYA maka sesungguhnya Kami menyediakan bagi orang-orang kafir neraka yang menyala - nyala.  " ( QS  : Al Fath : 13 ) .
Disebutkan pula dalam salah satu ayat : (  Artinya  )   :  " Sesungguhnya syetan itu adalah musuh bagimu , maka anggaplah ia sebagai musuh (mu), karena sesungguhnya syetan itu hanya mengajak golongannya supaya mereka menjadi penghuni neraka yang menyala-nyala. "  ( QS  : Fathir : 6 ) .
6.   Neraka Ladha .
Sebutan neraka Ladha terdapat dalam ayat dibawah ini  : ( Artinya  )   : "   Sekali-kali tidak. Sesungguhnya neraka itu adalah api yang bergejolak,  yang akan mengelupas kulit kepala. " ( QS  : Al Ma'arij : 15-16 ) .
7.   Neraka Saqar .
Dalam Al-Qur'an Allah menyebut nama Neraka Saqar ini dalam ayat berikut  : ( Artinya  )  : "  Apakah yang memasukkan kamu kedalam Neraka Saqar? Mereka menjawab  :  " Kami dahulu bukan termasuk orang - orang yang mengerjakan shalat .  " ( QS  : Al Mudatsir : 42-43 ) .
8.   Neraka Huthamah .
Allah menyebut nama Neraka Huthamah dalam ayat berikut  :  ( Artinya  )   :  "  Dan tahukah kamu apakah Huthamah itu ?  ( yaitu  ) api ( yang disediakan ) Allah yang dinyalakan yang  ( naik sampai kehati ) . " ( QS  : Al Humazah : 5-7 ) . ( Selesai  )
   Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Sampai disini saya akhiri tulisan religius ini , judul sesuai tersebut diatas Bagian Ketiga. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan judul baru tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi.
          ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku  : INDAHNYA SYURGA PEDIHNYA NERAKA. Oleh  : Asrifin An Nakhrawie , S. Ag.  *
          ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan  : hajisunaryo.com *
          ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id. *
          ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA