BERBAGAI BENTUK PENYIKSAAN DALAM NERAKA ( Bagian Ketiga )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah SWT, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada - Nya kita memohon pertolongan. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
   Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Pada Bagian Ketiga ini , artikel berjudul sesuai tersebut diatas akan saya lanjutkan penulisannya sebagai berikut  : Itulah perhitungan pergantian hari diakhirat. Perbandingan antara hari yang berlaku dibumi dengan yang berlaku diakhirat ternyata selisih begitu jauh, satu jam sama dengan satu tahun. Dari kenyataan ini maka  tak heran jika Al-Qur'an menyebutkan bahwa para penghuni Neraka akan menempati tempat penyiksaan itu selama berabad-abad, sebagaimana yang terdapat dalam surat An - Naba ayat 23-26. Sungguh  mengerikan! Namun itulah kenyataannya. Kehidupan dineraka yang penuh derita dan sengsara ternyata harus dijalani oleh para penghuninya selama ribuan tahun, sebuah waktu yang tak pendek, apalagi jika diukur dengan waktu dunia.
  Lain dari pada itu ada hal lain  yang tak kalah mengerikan lagi. Berdasarkan pada sebuah Hadist Nabi SAW disebutkan bahwa jika telah datang Hari Kiamat, maka akan keluar seekor makhluk dari dalam api neraka. Makhluk itu bernama HARISY yang dilahirkan oleh Kalajengking. Begitu besar dan menyeramkan makhluk ini,kepalanya berada dilangit yang ketujuh sedangkan ekornya berada didasar bumi yang paling bawah. Makhluk ini mencari - cari beberapa golongan manusia dengan memanggil - manggil sebanyak 70 kali  : " Dimanakah orang - orang yang telah memerangi Allah? ". Malaikat Jibril  berkata  : " Apa yang akan kau kehendaki wahai HARISY ? ".
   Binatang itu menjawab  :  " Aku menghendaki lima golongan ,  dimana golongan orang - orang yang telah meninggalkan shalat ? Dimanakah golongan orang-orang yang enggan membayar zakat ? Dimanakah golongan orang yang telah meminum khamer? Dimanakah golongan orang yang makan riba? Dimanakah golongan orang yang suka membicarakan masalah dunia didalam Masjid ? " Mereka mereka  itulah yang akan dicari oleh HARISY. Setelah diketemukan mereka langsung dilahap, dimakan mentah - mentah lalu dibawa keneraka!
    Pada kesempatan lain dalam Neraka juga tengah disiksa para ahli maksiat , terutama mereka - mereka yang sewaktu didunia suka mabuk - mabukkan dengan meminum khamer dan minum -  minuman keras atau  sejenisnya. Dalam Neraka mereka akan disalip dengan leher berkalungkan botol. Diatas kepala mereka berkobar api neraka yang menjilat-jilat. Dikatakan  :  " Inilah fulan bin fulan ."  Diumumkan kepada semuanya bahwa ia adalah seorang pemabuk sewaktu didunia.
   Dalam keadaan disalip, sesekali keluar bau khamer busuk yang amat sangat menyengat hidung dari mulut orang itu. Begitu busuk dan menyengatnya hingga orang - orang yang berada disekitarnya akan sakit nafas. Mereka tak kuat menahan kebusukan bau yang ditimbulkan oleh mulut tukang pemabuk tersebut. Hingga akhirnya ia pun benar - benar dilemparkan kedalam Neraka. Api yang sejak semula menanti kedatangannya langsung membakar hangus tubuh mereka. Para ahli minum khamer itu serta merta menjerit kesakitan. Jeritan mereka begitu panjang dan memilukan hingga  1000 tahun : " Aduh... aduh.... sakit...." keluh mereka selama jangka waktu itu.  (  Bersambung  ) .
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Sampai disini saya sudahi dulu tulisan religius ini, judul sesuai tersebut diatas Bagian Ketiga. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan Bagian Keempat dari tulisan ini. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
              ***
*   Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku  : INDAHNYA SYURGA PEDIHNYA NERAKA. Oleh  : Asrifin An Nakhrawie, S. Ag. *
              ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
              ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website  : Www.hsunaryo.blogspot.co.id  *
              ***
             

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA