BERBAGAI BENTUK PENYIKSAAN DALAM NERAKA ( Bagian Kedua )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah SWT, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada-Nya kita memohon pertolongan. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
    Saudaraku ,  sidang pembaca yang terhormat. Pada Bagian Kedua ini , artikel religius berjudul sesuai tersebut diatas akan saya lanjutkan penulisannya sebagai berikut  :  Lagi , siksaan jenis ini pun sudah pernah diutarakan oleh Allah kepada Nabi Musa. Allah SWT berfirman  :  " Bagi orang - orang yang telah merusak janji dan amanat-Ku, maka tempat mereka adalah Neraka Wail. Engkau akan melihat, wahai Musa mereka itu akan disalip diatas pohon Zaqqum , lalu api neraka akan dari duburnya terus keluar dari mulutnya dan keluar dari kedua telinganya serta keluar dari kedua mulutnya ".
   Seperti halnya dengan orang - orang yang merusak janji dan amanat Allah,  mereka - mereka yang berzina, suka memakan harta riba dan mereka yang selalu meninggalkan shalat. Tahukah anda siksa macam apakah yang akan mereka rasakan kelak diakhirat ?
   Subhanallah! Marilah kita berdoa dan memohon kepada Allah supaya kita dijauhkan dari jenis siksaan ini. Betapa tidak ,  orang - orang seperti mereka kelak akan menerima siksaan yang begitu mengerikan.
   Dalam Neraka mereka akan digandengkan dengan para syetan dalam satu rantai dan belenggu. Rantai dan belenggu tersebut digantungkan pada lidah mereka hingga tembus kedalam lobang hidung. Dan dalam mulut dan hidung mereka mengalir darah yang yang begitu deras. Mereka kesakitan. Mata mereka melotot menahan rasa pedih itu. Rasa sakit yang mereka derita menyebabkan mereka tak bisa berbuat apa - apa hingga untuk
tidur sekejap sekalipun. Dalam keadaan yang demikian mereka lebih memilih untuk mati. Namun apakah semudah itu mereka bisa mati ?
   Oh tidak! Sama sekali tidak. Dalam Neraka tidak ada kematian yang bisa memutuskan penyiksaan. Yang ada hanya derita yang berkepanjangan. Dan derita ini tak bisa diceritakan dengan deskripsi kisah yang mendekati kenyataan. Allah berfirman kepada Nabi Musa As  : " Hai Musa,  seandainya air laut menjadi tinta, semua pohon menjadi penanya, sedangkan semua manusia dan Jin menjadi penulisnya, maka niscaya akan akan habis pena-pena itu , bahkan habis pula manusia dan Jin serta air laut akan kering, namun derita - derita dalam Neraka masih belum habis untuk diceritakan. "
    Masya Allah! Kepedihan macam apa itu ? Sanggupkah manusia menanggungnya? Kuatkah manusia menerima kepedihan siksaannya?
    Ada satu hal lagi yang membuat hati kita menjadi miris adalah kenyataan berlakunya hari diakhirat  ( baca : neraka ) tak sama dengan pergantian hari didunia. Nabi Muhammad SAW pernah bertanya kepada Malaikat Jibril prihal kata 'huqub' yang tertulis dengan lafadz 'ah qaba' dalam ayat 23-26 surat  An-Naba. " Apakah huqub itu? " tanya Nabi . Jawab Jibril   : " Huqub adalah masa 4000 tahun."  Nabi bertanya lagi  : " Dalam satu tahun ada berapa bulan? " . Malaikat Jibril menjawab  :  "  Dalam satu tahun ada 4000 bulan."  Tanya Nabi lagi : " Dalam satu bulan ada berapa hari ? " . " Satu bulan ada 4000 hari. " Jawab Jibril . Lagi,  Nabi bertanya  :  "  Dalam
satu hari ada berapa jam ? " . Malaikat Jibril menjawab  : "  Dalam satu hari ada 70.000 ribu jam, sedangkan setiap jamnya sama dengan satu tahun kehidupan dibumi.  " ( Bersambung  ) .
    Saudaraku  sidang pembaca yang terhormat. Sampai disini saya sudahi dulu tulisan religius, berjudul sesuai tersebut diatas Bagian Kedua. Kita nantikan penulisan selanjutnya Bagian Ketiga pada penerbitan mendatang. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
           ***
*  Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku  : INDAHNYA SYURGA PEDIHNYA NERAKA. Oleh  : Asrifin An Nakhrawie, S. Ag . *
           ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan  :Www.hajisunaryo.com  *
           ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id  *
           ***
    

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA