DELAPAN NAMA - NAMA SYURGA ( Bagian Keempat )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama-tama mari kita mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena sesungguhnya lah kita dapat menikmati ( membaca ) artikel religius ini pada hakikatnya semata-mata adalah karena izin ,karena perkenan, karena kehendak Allah SWT. Saya  yakin haqul yakin tanpa izin , tanpa perkenan , tanpa kehendak-Nya saya tidak akan bisa dapat  menulis seperti ini. Oleh karena itu tidak berkelebihan kiranya kalau sekali lagi saya mengajak sidang pembaca
mari kita mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Illahi Rabbi, Tuhan Seru Sekalian Alam. Dia pencipta langit dan bumi , Dia penguasa tunggal di Hari Pembalasan Nanti , Dia itu  Maha  Dzat yaitu Allah SWT. Shalawat serta salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada junjungan kita , junjungan umat ,  Nabi termulia ,  Rasul paling Agung  yaitu Baginda Sayyidina Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
    Saudaraku ,  sidang pembaca yang terhormat. Pada Bagian Keempat ini , judul artikel sesuai tersebut diatas akan saya lanjutkan penulisannya sebagai berikut  :
7.  Syurga Al Maqamul Amin.
Syurga Al Maqamul Amin disebut oleh Allah dalam satu ayat berikut  : ( Artinya  )   :  "  Sesungguhnya orang - orang yang bertaqwa berada dalam tempat yang aman ( Syurga Al Maqamul Amin ). "  ( QS  : Ad Dukhan  : 51 ) .
8.   Syurga Khuldi.
Dalam Na'imul Jannah ( Kullu  Syai'in Anil Jannah ) . Zubair Hasan Hamidat menyebutkan bahwa syurga Khuldi dan segala isinya terbuat dari perak putih. Dinding - dindingnya terbuat dari batu bata emas, batu bata perak , dari permata yakut , dan dari batu bata zabarjad. Lumpur aduknya adalah dari minyak kasturi , kamar-kamanya penuh dengan gemerlap mutiara, daun-daun pintunya terbuat dari emas, tanahnya dari perak, batu - batu kerikil yang ada disana adalah mutiara marjan, sementara debu -, debunya adalah minyak kasturi. Syurga Khuldi ini dipersiapkan oleh Allah bagi para kekasih - Nya. ( Selesai  ) .
    Saudaraku,  sidang pembaca yang terhormat. Sampai disini saya akhiri tulisan religius Bagian Keempat ini , terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita,insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan judul baru tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
            ***
* Bahan-bahan  (materi)  diambil dan dikutip dari buku  : INDAHNYA SYURGA PEDIHNYA NERAKA . Oleh  : Asrifin An Nakhrawie, S. Ag. *
            ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan  : www.hajisunaryo.com *
            ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id  *
            ***

   
  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA