PAHALA SHALAT TARAWIH ( Bagian Kedua )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah SWT, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada-Nya kita memohon pertolongan. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
    Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Dibagian Kedua ini , saya akan melanjutkan penulisan artikel sesuai judul tersebut diatas, sebagai berikut:
Tanggal  1 Ramadhan : Dosanya keluar  ( hilang  ) bagaikan ia baru lahir dari kandungan sang ibu.
Tanggal  2 Ramadhan : Dosanya diampuni ,  begitu pula dosa kedua orang tuanya juga diampuni bila keduanya memang orang mukmin.
Tanggal  3 Ramadhan : Dipanggil oleh Malaikat dari bawahnya 'Arasy seraya mengucapkan : " Mulailah beramal kamu , sebab Allah telah mengampuni dosamu yang telah lalu . "
Tanggal  4 Ramadhan : Diberi pahala yang sama , dan pahala orang yang membaca kitab Taurat ,  Injil ,  Zabur dan Al-Qur'an .
Tanggal  5 Ramadhan : Diberi pahala oleh Allah seperti pahala orang yang melakukan shalat di Masjidil Haram ( Mekkah ) , Masjid Madinah , dan  Masjidil Aqsha ( Palestina) .
Tanggal 6  Ramadhan : Allah memberikan pahala seperti pahalanya orang yang Thawaf di Baitul Mahmur,  dan batu - batu serta pasir yang sama memohonkan ampun.
Tanggal 7  Ramadhan : Seperti orang yang hidup di masa Nabi Musa dan membantu kepadanya hingga dapat mengalahkan Fir'aun dan Haman.
Tanggal 8  Ramadhan : Diberi oleh Allah dari segala apa yang pernah diberikan kepada Nabi Ibrahim as.
Tanggal 9  Ramadhan : Seperti pahala beribadat kepada Allah sebagaimana ibadat yang dilakukan oleh Nabi SAW.
Tanggal 10 Ramadhan : Diberi kebaikan dunia dan akhirat.
Tanggal 11 Ramadhan : Keluar dari dunia seperti pada hari ketika dilahirkan dari kandungan sang ibu  yakni keluar dari dunia sudah bersih dari dosa.
Tanggal 12 Ramadhan : Datang pada Hari Kiamat mukanya bercahaya dan bersinar bagaikan malam bulan Purnama ( tanggal 14-15 ).
Tanggal 13 Ramadhan : Datang di  Hari Kiamat dengan aman dari segala kejahatan.
Tanggal 14 Ramadhan : Disaksikan oleh para Malaikat, kalau dia telah melaksanakan shalat Tarawih. Maka di Hari Kiamat ia tidak akan dilandrat oleh Allah SWT.
Tanggal 15 Ramadhan : Dimintakan ampun oleh para Malaikat,  dan Malaikat yang memikul 'Arasy dan Kursy. ( Bersambung  ) .
   Saudaraku,  sidang pembaca yang terhormat. Sampai disini saya sudahi dulu tulisan religius ini Bagian Kedua. Kita nantikan penulisan selanjutnya , yaitu Bagian Ketiga pada penerbitan mendatang. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
            ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku  : LAUTAN PAHALA.  Oleh  :
M. Ali Chasan Umar.  *
            ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan  : hajisunaryo.com  *
            ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website  : Www.hsunaryo.blogspot.co.id  *
            ***

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA