PAHALA SHALAT TAHAJUD ( Bagian Ketiga )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji syukur kepunyaan Allah SWT , tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada-Nya kita memohon pertolongan. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
     Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Dibagian Ketiga ini , saya akan melanjutkan penulisan artikel judul sesuai tersebut diatas, sebagai berikut  :  Selain itu ,  shalat Tahajud ini mempunyai keutamaan - keutamaan ( fadhilah - fadhilah  ) sebagai berikut  :
1.  Sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah. Sebagaimana Nabi Muhammad SAW bersabda  : ( Artinya  )   :  "  Sedekat - dekat hamba kepada Allah ialah pada tengah malam yang terakhir. Maka andaikata engkau dapat termasuk golongan orang yang ingat kepada Allah disaat itu,  maka Kerjakanlah ."  ( HR  : Al-Hakim  ) .
2.  Dengan shalat Tahajud Allah berkenan memberikan kebaikan dunia dan akhirat. Sebagaimana Nabi SAW pernah bersabda  : ( Artinya  )  : " Sesungguhnya diwaktu malam ada suatu saat yang apabila kebetulan ada seorang muslim yang memohon kepada Allah, akan kebaikan dunia dan akhirat ,  Allah pasti akan mengabulkannya kepadanya. "  ( Al-Hadist  ) .
3.  Sebagai sarana penebus dosa, pencegah dosa dan dapat menghindarkan dari penyakit : Didalam Hadist Nabi SAW disebutkan sebagai berikut   : ( Artinya  )  : " Lakukanlah  shalat malam, karena itu adalah merupakan kebiasaan orang - orang shaleh sebelummu, juga suatu jalan untuk mendekatkan diri kepada Allah ,  juga sebagai penebus dosa ( kecil - kejahatan - kejahatan ) , penolak dosa serta menghindarkan dari penyakit. " ( HR  :  Turmidzi dan Ahmad  ) .
   Demikianlah keutamaan - keutamaan dan besarnya pahala shalat Tahajud. Semoga kita dapat mengamalkannya. Kepada - Nya lah kita mohon Taufik dan Hidayah - Nya.
    Sidang pembaca , selain shalat Tahajud ada juga shalat - shalat Sunat yang lain, yang kita juga dianjurkan untuk mengamalkannya , yaitu seperti  : Shalat Tasbih , shalat Hajat,  shalat Istikharah , dan lain - lain lagi. Sebagai insan beriman , seyogyanya segala shalat - shalat sunnah dengan kesadaran ( keikhlasan  ) berdasarkan keyakinan akan besarnya  keutamaan  ( fadhilah ) nya kita sempatkan untuk melaksanakannya. Bukankah di Akhirat kelak yang pertama kali dihisab adalah shalat kita ?  Dan bukankah shalat sunnah kita itu yang akan menambal bolong - bolong ( rusaknya, kekurangan, kesalahan  ) shalat fardhu kita ? Dan bukankah Allah SWT berfirman di dalam Kitab Suci Al Qur'an  : ( Artinya  )  :  "  Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu , dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang - orang yang khusyu'. "  ( QS  : Al Baqarah  : 45 ) . ( Selesai  ) .
    Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Sampai disini saya akhiri tulisan religius ini, judul sesuai tersebut diatas Bagian Ketiga. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita , insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan judul tulisan baru saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
             ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku  :  LAUTAN PAHALA . Oleh  : M. Ali Chasan Umar.  *
             ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan  : hajisunaryo.com  *
             ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website  :Www.hsunaryo.blogspot.co.id  *
             ***
  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA