PAHALA SHALAT TAHAJUD ( Bagian Kedua )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama-tama saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan Maunah-Nya lah saya dapat menyusun tulisan religius sesuai judul tersebut diatas. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
  Saudaraku , sidang pembaca yang budiman. Dibagian Kedua ini , saya akan melanjutkan penulisan artikel dengan judul sesuai tersebut diatas sebagai berikut :
   Ayat - ayat diatas itulah jelas menunjukkan bahwa melakukan shalat Tahajud ini benar - benar sangat dianjurkan sekali untuk mengerjakannya, karena jelas disyari'atkan berdasarkan ayat - ayat tersebut. Walaupun toh hukumnya sunnah, tapi sunnah yang istimewa sekali.
    Oleh karena itu ,  siapa yang dapat membiasakan melakukannya maka akan memperoleh pahala yang besar dari Allah.
    Mengapa Allah SWT berkenan memberikan pahala yang besar kepada orang - orang yang mengerjakan shalat Tahajud ini ?
Ini  jelas sekali ,  dan tidak lain karena waktu mengerjakannya saja adalah sangat berat, yaitu dikala bangun malam ,  yakni disaat manusia - manusia sedang tidur nyenyak. Yang pada umumnya walaupun seseorang ( kita ) misalnya , juga bangun malam, bahkan kita  pun pergi kekamar mandi , untuk buang air kecil. Tetapi kenyataannya tinggal melakukan wudhu saja untuk mengerjakan shalat Tahajud ( walau semisal  hanya dua rakaat ),  tapi benar-benar terasa berat bukan ?
   Padahal jelas sekali , bahwa maksud ayat diatas yang menyatakan bahwa : " Lambung mereka jauh dari tempat tidurnya " maksudnya  : bahwa mereka
tidak tidur diwaktu biasanya orang - orang sama tidur ,  untuk mengerjakan shalat malam.
    Maka dari itu dengan beratnya melakukan amal kebaikan seperti shalat Tahajud ini ,  Allah berkenan memberikan kedudukan yang mulia, tempat yang terpuji ,  berkenan mengampuni dosa,  mengabulkan permohonan dan memberikan pahala yang besar kepada orang yang melakukan shalat Tahajud ini.
  Adapun Pahala Yang Besar Itu Berupa  :  SYURGA ,  yakni orang-orang yang membiasakan melakukan shalat Tahajud inilah sebagai  :  Calon  Ahli  Syurga.
Bukankah Rasulullah SAW sewaktu datang yang pertama kali di Madinah,  beliau menganjurkan kepada para Sahabat dengan sabdanya  :  ( Artinya  )   :  "  Wahai sekalian manusia ! Siarkanlah salam , berikanlah makanan,  hubungilah sanak kerabat,  shalatlah diwaktu malam dikala orang-orang sedang nyenyak tidur. Pasti Kamu  Semua Akan  Masuk Syurga  Dengan Selamat Sejahtera . "  ( HR  : Hakim , Ibnu Majah , dan  Turmidzi  ). ( Bersambung  ) .
   Saudaraku ,  sidang pembaca yang terhormat. Sampai disini saya sudahi dulu tulisan religius ini , judul sesuai tersebut diatas Bagian Kedua. Kita nantikan penulisan selanjutnya Bagian Ketiga pada penerbitan mendatang. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
            ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku  : LAUTAN PAHALA . Oleh  : M. Ali Chasan Umar  *
            ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan  : hajisunaryo.com  *
            ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website  : Www.hsunaryo.blogspot.co.id  *
            ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA