PAHALA PUASA SHALAT DUHA ( Bagian Ketiga )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama-tama saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan Maunah-Nya lah saya dapat menyusun tulisan religius sesuai judul tersebut diatas. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
   Saudaraku , sidang pembaca yang berbahagia. Pada Bagian Ketiga ini , artikel berjudul sesuai tersebut diatas akan saya lanjutkan penulisannya sebagai berikut  :
2.  Dapat mendatangkan rezeki , dan menolak kefakiran dan kemiskinan. Sebagaimana disebutkan dalam Hadist, bahwa Nabi SAW bersabda  : ( Artinya  )   :  " Shalat Duha itu mendatangkan rezeki dan menolak kefakiran ,  dan tidak ada yang akan memelihara shalat Duha ,  melainkan hanya orang-orang yang bertaubat. " ( Al-Hadist  ).
3.   Memperoleh panggilan  ( seruan ) Malaikat pada hari Kiamat untuk masuk syurga lewat pintu Duha. Demikian sebagaimana disebutkan dalam Hadist Nabi SAW  : ( Artinya  )  : "   Warta dari Abu Hurairah ra berkata, bahwasanya Nabi SAW bersabda  : "   Sesungguhnya di Syurga ada pintu yang dinamakan Duha. Maka jika telah datang hari Kiamat kelak, menyerulah seorang penyeru  ( Malaikat ) : " Manakah orang - orang yang telah membiasakan shalat Duha ? Inilah pintu kamu , maka masuklah kamu kedalamnya dengan Rahmat Allah ."  (HR  : Tabrani ) .
4.  Allah berkenan mengampuni dosanya, sekalipun dosanya itu sebanyak buih dilautan. Sebagaimana telah disebutkan dalam Hadist Nabi warta dari Abu Hurairah ra, bahwasanya Rasulullah SAW bersabda  : ( Artinya  )  :  "  Barangsiapa dapat membiasakan memelihara melaksanakan shalat Duha, maka Allah berkenan mengampuni dosanya, walaupun dosa itu sebanyak buih di lautan."  ( HR  : Turmidzi  ) .
5.  Jika dilaksanakan sebanyak 12 ( dua belas raka'at ), maka Allah  berkenan menjadikan gedung di Syurga. Sebagaimana telah dikemukakan dalam Hadist Nabi warta dari Anas ra katanya  : ( Artinya  )  :  "  Rasulullah SAW bersabda  : "  Barangsiapa mengerjakan shalat Duha duabelas raka'at, maka Allah membangunkan baginya gedung di Syurga.  " (HR  : Turmidzi  ).
6.   Allah berkenan memberikan kecukupan kebutuhannya pada sore harinya. Demikianlah sebagaimana telah ditegaskan dalam Hadist Qudsi warta dari Nuwwas bin Sam'an ra bahwasanya Nabi SAW bersabda  : ( Artinya  )   : "  Allah Azza Wa Jalla berfirman  : "  Wahai manusia ,  janganlah sekali - kali kamu malas mengerjakan empat raka'at pada waktu permulaan siang  ( yaitu shalat Duha ), niscaya pasti akan Ku-cukupkan kebutuhanmu pada sore harinya .  " ( HR : Al-Hakim dan Thabrani ) .
   Itulah Hadist-hadist Nabi yang menegaskan betapa besarnya fadhilah - fadhilah atau pahala mengerjakan shalat Duha. Maka jika kalian menginginkan pahala yang besar itu, hendaklah dapat mengerjakannya. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan Rahmat, Taufik dan Hidayah - Nya kepada kita semua. Sehingga kita merasa senang untuk melakukannya. Aamiin Ya Rabbal Aalamiin.
   Saudaraku , sidang pembaca yang berbahagia. Sampai disini saya akhiri tulisan religius ini, Bagian Ketiga. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita , insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan judul baru tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
            ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku  : LAUTAN PAHALA . Oleh  : M. ALI CHASAN UMAR  *
            ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan  : hajisunaryo.com  *
            ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website  : Www.hsunaryo.blogspot.co.id  *
            ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA