PAHALA PUASA RAJAB DAN SYA'BAN ( Bagian Pertama )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama-tama saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan Maunah-Nya lah saya dapat menyusun tulisan religius sesuai judul tersebut diatas. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada junjungan kita , junjungan umat , Nabi termulia , Rasul paling Agung yaitu Baginda Sayyidina Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Dalam beberapa Hadist Nabi SAW ada yang mengemukakan tentang keutamaan dan Pahala puasa Rajab. Nabi SAW sangat menyemangatkan melakukan puasa Rajab ini. Sebagaimana sabdanya  :  ( Artinya  )   :   Warta Abu Hurairah ra  katanya : "  Bahwasanya Nabi SAW tidak berpuasa sebulan sesudah Ramadhan kecuali puasa  Rajab dan Sya'ban. " .
   Apapun pahala melakukan puasa Rajab ini, akan memperoleh gedung istimewa di Syurga,  memperoleh minuman dari air sungai Rajab di Syurga,  yang air nya lebih putih daripada susu dan rasanya lebih manis daripada madu , kecuali itu orang yang melakukan puasa Rajab akan memperoleh ampunan Allah, berkat doa para Malaikat kepada Allah dalam memohonkan ampun baginya.
   Adapun diantara Hadist Nabi SAW yang mengemukakan tentang Pahala Orang Yang Melakukan Puasa Rajab adalah  :
1.  Memperoleh pahala berupa Gedung istimewa di Syurga.        Diriwayatkan dari Imam Abu Qilabah ra berkata  :  "  Di dalam Syurga terdapat sebuah rumah Gedung istimewa buat orang - orang yang melakukan puasa dibulan Rajab. " 
2.  Memperoleh pahala berupa minuman dari Allah berupa air dari sungai Rajab di Syurga,  yang airnya lebih putih daripada susu dan lebih manis daripada madu. Sebagaimana Hadist yang dikeluarkan Bukhari dan Muslim bahwasanya Nabi SAW bersabda  : ( Artinya  )   :  "  Bahwasanya di  Syurga ada ada sebuah sungai yang namanya adalah sungai Rajab,  airnya lebih putih daripada susu dan rasanya lebih manis daripada  madu. Barangsiapa melakukan puasa sehari dibulan Rajab, maka Allah memberikan minum kepadanya dari sungai Rajab itu.
3.   Malaikat sama memohonkan ampun kepadanya, dan Allah berkenan memberikan ampun kepada orang yang melakukan puasa sunnah dibulan Rajab. Sebagaimana warta dari Sahabat Abu Bakar Shidik ra,  berkata : ( Artinya  )   :  " Dikala telah lewat sepertiga malam dari bulan Rajab didalam permulaan Jum'at,  maka para Malaikat yang yang berada di langit dan bumi sama berkumpul didalam Ka'bah. Maka Allah mengetahui mereka seraya berfirman  : " Wahai para Malaikat-Ku,mohonlah kamu semua dari apa yang kalian kehendaki! "  Mereka berkata   : " Ya  Allah ,  kita semua bermaksud kepada-Mu adalah semoga  Engkau berkenan mengampuni orang - orang yang sama melakukan puasa dibulan Rajab.  Kemudian Allah menjawab : " Bahwasanya aku memberikan ampunan kepada orang - orang yang melakukan puasa dibulan Rajab. "  ( Bersambung  ) .
    Saudaraku ,  sidang pembaca yang terhormat. Sampai disini saya sudahi dulu tulisan religius ini ,  judul sesuai tersebut diatas Bagian Pertama. Kita nantikan penulisan selanjutnya Bagian Kedua , pada penerbitan mendatang. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita , insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan judul tulisan yang sama Bagian Kedua. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
            ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku  :  LAUTAN PAHALA .  Oleh  : Ali Chasan Umar.  *
            ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan  :  hajisunaryo.com  *
            ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website  : Www.hsunaryo.blogspot.co.id  *
            ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA