PAHALA PUASA RAJAB DAN SYA'BAN ( Bagian Kedua )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji syukur kepunyaan Allah SWT , tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada-Nya kita memohon pertolongan.
Shalawat serta salam semoga tercurah kepada junjungan kita , junjungan umat , Nabi termulia , Rasul paling Agung yaitu Baginda Sayyidina Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
    Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Pada Bagian Kedua ini , artikel berjudul sesuai tersebut diatas , akan saya lanjutkan penulisannya sebagai berikut  :  Wahai hadirin sidang pembaca yang terhormat. Demikianlah besarnya keuntungan ,  derajat dan pahala orang yang melakukan puasa dibulan Rajab.
   Bahkan lebih dari itu ditegaskan pula, bahwa kelak di Hari Kiamat dimana para manusia seluruhnya sama merasakan letih dan dahaga karena kedahsyatan Hari Kiamat. Kecuali bagi para Nabi dan ahli - ahli mereka, dan termasuk pula orang yang melakukan puasa pada bulan - bulan : Rajab  ,  Sya'ban  dan  Ramadhan ( tiga bulan suntuk berturut-turut ). Mereka ini tidak akan merasakan letih dan dahaga  di Hari Kiamat.
Demikian sebagaimana disebutkan dalam Hadist :  ( Artinya  )   :  "  Warta dari Aisyah ra bahwasanya ia berkata  :  Nabi SAW telah bersabda  : "   Seluruh manusia sama letih di Hari Kiamat  kelak ,  kecuali bagi para Nabi dan ahli mereka serta orang yang melakukan puasa Rajab, Sya'ban dan Ramadhan,  mereka ini tidak akan merasa letih dan dahaga. " 
   Demikianlah keuntungan bagi orang yang dapat melakukan puasa Rajab dan Sya'ban. Oleh karena itu  Nabi ikutan kita tidak pernah meninggalkan melakukannya.
   Warta dari Aisyah ra ,  katanya  : ( Artinya  )   : "   Saya tidak pernah melihat Rasulullah SAW menyempurnakan puasa satu bulan cukup selain dari bulan Ramadhan , dan saya tidak melihat beliau pada bulan - bulan yang lain berpuasa lebih banyak dari bulan Sya'ban. "  ( HR  : Bukhari dan Muslim  ) .
   Dan disebutkan dalam Hadist yang lain  :  ( Artinya  )   : "   Warta Aisyah ra berkata  : "  Rasulullah SAW tidak pernah berpuasa dalam suatu bulan yang lebih banyak dari puasanya dalam Sya'ban ada kalanya sebulan penuh. Dan ada kalanya hampir penuh hanya sedikit yang tidak puasa.  " (  HR  : Bukhari dan Muslim  ) . (  Selesai  ) .
    Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Sampai disini, Bagian Kedua saya akhiri artikel religius ini ,  judul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita , insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan judul baru  tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
            ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku  : LAUTAN PAHALA . Oleh  :  M. Ali Chasan Umar . *
            ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan  : hajisunaryo.com  *
            ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website  : Www.hsunaryo.blogspot.co.id  *
            ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA