KAPAN MAUT DATANG ? ( Bagian Pertama )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama-tama saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan Maunah-Nya lah saya dapat menyusun tulisan religius sesuai judul tersebut diatas. Shalawat serta salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW , tiada lagi Nabi sesudahnya. Shalawat dan salam semoga juga terlimpahkan atas keluarga beliau  ( Nabi SAW  )  beserta para sahabatnya.
    Saudaraku ,  sidang pembaca yang terhormat. Kematian yang selalu menjadi momok sebagian besar manusia akan menimpa seseorang tanpa permisi lebih dulu. Tidak perduli , apakah ahli kubur siap atau belum,  takut atau tidak,  suka atau tidak. Kematian datang tepat pada waktunya sesuai dengan ketetapan Allah, tak mungkin diundur atau dimajukan barang sedetikpun.
*  Allah SWT berfirman  :  ( Artinya  )   :  Katakanlah  : " Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, maka sesungguhnya kematian itu akan menemui kamu . " ( QS : 62 : 8 ).
*  Dan Firman Allah SWT  : ( Artinya  )  :  "  Sesuatu yang bernyawa tidak akan mati melainkan dengan izin Allah,  sebagai ketetapan yang tertentu waktunya .  " (  QS  : 3  :  145  ) . Juga Firman Allah SWT sehubungan dengan kematian   :  ( Artinya  )   :  "  Maka apabila telah tiba waktu ( yang ditentukan  ) bagi mereka, tidaklah mereka dapat mengundurkannya barang sesaat pun dan tidak ( pula)  mendahulukannya. "  ( QS  :  16  :  61 ) . 
  Rasa sakit ketika ruh dicabut, dalam Hadist Nabi SAW digambarkan sebagai berikut  : (  Artinya  )   : "   Sakitnya sakratul maut itu kira-kira tiga ratus sakitnya pukulan pedang.  " ( HR  : Abid Dunya ) .
   Itu berlaku dan dirasakan oleh orang-orang kafir. Sedang bagi kaum mu'min ,  keluarnya ruh dari tubuh secara perlahan-lahan.
   Manakala seseorang dicabut nyawanya oleh Malaikat maut,  dikanan kirinya terdapat dua Malaikat lain yang turut menungguinya. Ketika ruh telah ditarik,  dan ia termasuk golongan orang berbahagia, maka Malaikat Rahmat yang berada disebelah kanan memanggilnya. Apa bila termasuk golongan orang celaka, maka  Malaikat Adzab ,  yang berada disebelah kiri, memanggilnya.  ( Bersambung  ) .
   Saudaraku ,  sidang pembaca yang terhormat. Sampai disini saya sudahi dulu tulisan ini , judul sesuai tersebut diatas Bagian Pertama. Kita nantikan penulisan selanjutnya Bagian Kedua pada penerbitan mendatang. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan.waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
            ***
*  Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku  : ALAM KUBUR DAN ALAM BARZAKH . Oleh   :  Drs Mohammad Anwar . *
            ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan  :  hajisunaryo.com . *
            ***
*  Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website  :  Www.hsunaryo.blogspot.co.id *
            ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA