KAPAN MAUT DATANG ? ( Bagian Kedua )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad.
Segala puja dan puji milik Allah , Tuhan Seru Sekalian Alam, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada - Nya kita memohon pertolongan. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
   Saudaraku , sidang pembaca yang budiman. Dibagian Kedua ini saya akan melanjutkan penulisan artikel berjudul sesuai tersebut diatas,  sebagai berikut  :
Menurut Al Faqih,  siapa saja yang menginginkan keselamatan kubur hendaknya memelihara empat perkara :  Menjaga shalat ,  bersedekah ,  membaca Al Qur'an   ,  dan membaca Tasbih. Serta menghindari empat perkara  :  Dusta ,  Khianat  ,  Bergumam  , Kencing pada badan  ( Istinja nya tidak benar  ).
*  Rasulullah SAW bersabda  :  ( Artinya  )   :  " Bersihkanlah akan kencing ,  sebab kebanyakan siksa kubur adalah akibat kencing . "  ( Al-Hadist  ) .
*  Sabda Rasulullah SAW Yang lain  :  ( Artinya  )   :  "  Barangsiapa melihat orang teraniaya yang membutuhkan pertolongan tetapi tidak menolongnya, maka didalam kuburnya ia akan diganjar 100 kali cemeti Neraka.  "  ( Al-Hadist  ) .
    Menurut Rasulullah SAW,  Allah SWT akan memanggil empat golongan manusia  ( pada Hari Kiamat  ) untuk di tempatkan diatas mimbar - mimbar dari Nur ,  dan Allah akan melimpahkan Rahmat - Nya kepada mereka. Mereka itu adalah orang yang mengenyangkan orang lapar,  orang yang berperang di jalan Allah,  orang yang memberikan pertolongan kepada kaum yang lemah, dan orang yang memberikan pertolongan kepada orang yang teraniaya.
* Allah SWT berfirman  : ( Artinya  )   : "  Dari bumi  ( tanah ) itulah Kami menjadikan kamu dan daripadanya Kami akan mengeluarkan kamu pada kali yang lain. "  ( QS   : 20  : 55 ) . ( Selesai  )  .
  Saudaraku , sidang pembaca yang budiman. Sampai disini saya akhiri tulisan religius ini , judul sesuai tersebut diatas Bagian Kedua. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita , insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan judul baru tulisan
saya yang lain . Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
            ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku  :  ALAM KUBUR DAN ALAM BARZAKH . Oleh  : Drs Mohammad Anwar.  *
            ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan  : hajisunaryo.com  *
            ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website  : Www.hsunaryo.blogspot.co.id  *
            ***
   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA