ALAM KANDUNGAN ( Bagian Pertama )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah , tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada - Nya kita memohon pertolongan.
Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
    Saudaraku ,  sidang pembaca yang terhormat. Ada satu pertanyaan ,  mengapa pada umumnya manusia berat meninggalkan dunia ? Padahal ,  dunia bukanlah satu - satunya alam kehidupan kita. Sebab ,  sebelum hidup di dunia kita hidup di alam rahim atau kandungan,  kemudian alam dunia , lalu alam Barzakh atau alam kubur,  dan terakhir alam Akhirat yang kekal. Pernahkah kita menyesal meninggalkan alam kandungan ?
    Baiklah  ,  sidang pembaca. Kita mulai dengan judul tulisan kita  sesuai tersebut diatas  :
Didalam kandungan ibu proses kejadian manusia dimulai. Allah menciptakan manusia dari suatu saripati yang berasal dari tanah. Dari saripati tersebut Allah menjadikan Nuthfah yang tersimpan rapat didalam rahim. Kemudian ,  Nuthfah berubah menjadi segumpal darah, lalu segumpal daging ,  kemudian tulang-belulang yang terbungkus daging dan kulit,  berwujudlah manusia kecil sempurna. Ketika kandungan mencapai umur tertentu , Allah meniupkan ruh kedalam janin, sehingga memungkinkannya bergerak - gerak.
*  Perhatikan Firman Allah SWT  :
(  Artinya  )   :  "  Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari suatu  saripati ( berasal ) dari tanah. Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani  ( yang disimpan  ) dalam tempat yang kokoh  ( rahim  ). Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah ,  lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging,  dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang-belulang, lalu tulang-belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang  ( berbentuk  ) lain. Maka ,  Maha Suci Allah ,  Pencipta Yang Paling Baik.  " ( QS   : 23  :  12-14 ) . ( Bersambung  )  .
   Saudaraku ,  sidang pembaca yang terhormat. Sampai disini saya sudahi dulu tulisan religius ini ,  judul sesuai tersebut diatas Bagian Pertama. Kita nantikan penulisan selanjutnya Bagian Kedua pada penerbitan mendatang. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
            ***
* Bahan-bahan  ( materi  ) diambil dan dikutip dari buku   : ALAM KUBUR DAN ALAM BARZAKH : Oleh   : Drs. Mohammad Anwar. *
            ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan  : hajisunaryo.com  *
            ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website  : Www.hsunaryo.blogspot.co.id . *
            ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA