SHALAT SUNNAT TASBIH ( Bagian Kedua )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji syukur kepunyaan Allah SWT, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada - Nya kita memohon pertolongan. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
  Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Pada Bagian Kedua ini , saya akan meneruskan menulis kelanjutan sesuai judul tersebut diatas sebagai berikut  :
3.   Kemudian rukuk , dan setelah  membaca Tasbih rukuk, lalu
membaca pula Tasbih seperti tersebut diatas 10 kali , kemudian i'tidal.
4.   Setelah selesai Tahmid I'tidal, lantas membaca pula Tasbih seperti tersebut di  atas 10 kali, lantas sujud .
5.   Diwaktu sujud, sehabis Tasbih sujud, kemudian membaca Tasbih seperti tersebut di atas 10 kali,  lalu duduk diantara dua sujud.
6.   Setelah selesai membaca doa duduk antara dua sujud, lantas membaca Tasbih seperti tersebut di atas 10 kali , kemudian sujud kedua.
7.   Pada sujud kedua setelah selesai membaca Tasbih seperti tersebut di atas 10 kali ,  lantas sebelum berdiri kerakaat kedua, kita hendaknya duduk istirahat , lalu sambil duduk istirahat itu kita membaca Tasbih seperti tersebut di atas 10 kali.
   Demikianlah kita Laksanakan pada rakaat pertama ini , yang apabila kita hitung seluruh bacaan Tasbihnya berjumlah 75 kali Tasbih,  dan 75 X 4 raka'at = 300 Tasbih .
   Sidang pembaca ,  untuk lebih jelas kita nyatakan sebagai berikut  : Setelah selesai membaca surah pada rakaat pertama  sambil berdiri  membaca Tasbih.... 15 kali. Waktu rukuk membaca Tasbih lagi.... 10 kali.
Waktu i'tidal membaca Tasbih lagi.... 10 kali. Waktu sujud membaca Tasbih lagi.... 10 kali.
Waktu duduk antara dua sujud membaca Tasbih.... 10 kali.  Waktu sujud kedua membaca Tasbih... 10 kali. Waktu duduk istirahat hendak berdiri membaca Tasbih.... 10 kali. Jadi jumlah  : 75 kali Tasbih. Dikalikan 4 ( empat  )  raka'at. Jumlah seluruhnya  : 300 Tasbih.
   Andai kata kita kelupaan membaca Tasbih disatu-satu tempat nya , maka boleh digantikan ditempat berikutnya,  agar tetap Tasbih nya berjumlah 300 Tasbih.
   Saudaraku ,  sidang pembaca yang terhormat. Sampai disini saya akhiri tulisan religius ini. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita , insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan judul tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
            ***
*  Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku  : RISALAH TUNTUNAN SHALAT LENGKAP. Oleh   :  Drs Moh Rifa'i .  *
            ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan  : hajisunaryo.com  *
            ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA