RUMAH - RUMAH DI SYURGA ( Bagian Kedua )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji kepunyaan Allah ,  tiada sekutu bagi-Nya. Hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada - Nya kita memohon pertolongan. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
     Saudaraku , sidang pembaca yang berbahagia. Bukan saja berupa istana ,  dalam Syurga juga terdapat tenda-tenda. Tempat ini terbuat dari mutiara yang berlubang. Luasnya adalah  3 mil  x 3 mil ,  memiliki  4000 daun pintu yang terbuat dari emas dan 70 pintu yang seluruhnya terbuat dari biji mutiara, panjangnya 60 mil. Disetiap pojok ada penghuninya berupa Bidadari yang cantik jelita, putih bersih kulitnya. Sengaja para bidadari itu dipingit dalam tenda , mereka tidak pernah melihat orang lain.
     Dalam Syurga pun Allah menciptakan dipan - dipan yang memang khusus diperuntukkan bagi ahli syurga. Dipan atau ranjang ini tingginya adalah setinggi perjalanan 500 tahun. Tempat ini terbuat dari yakut merah, ditenun dengan batangan emas dan dijalin dengan mutiara , yakut , serta  batu permata. Fantastis nya ranjang - ranjang itu memiliki dua buah sayap yang terbuat dari zamrud hijau. Diatas ranjang itu terdapat  70  kasur yang dipenuhi dengan gemerlap cahaya. Dibagian atasnya terdapat sutera tipis dan dibagian dalamnya ada sutera tebal. Andaikata bagian atasnya dihamparkan sebagai tempat tidur, niscaya hamparan itu tak akan selesai selama  40 tahun .
     Begitu tinggi , luas dan besar ranjang-ranjang tersebut. Namun begitu jangan dibayangkan bagaimana para ahli syurga ini akan naik dan tidur diatasnya. Saat ahli syurga menginginkan naik diatas dipan itu, maka dengan sendirinya dipan tersebut merendahkan dirinya sampai ahli syurga itu benar - benar sudah berada di atasnya.
      Sungguh  sangat mempesona keadaan panorama itu. Disekitar dipan - dipan ada berbagai macam pohon yang memberikan keteduhan dan kenyamanan. Al-Qur'an sendiri menceritakan hal itu  :  ( Artinya  )   : "   Mereka dan istri - istri mereka berada dalam tempat yang teduh,  bertelekan diatas dipan-dipan   ".  ( QS  : Yasin  : 56 ) .
     Keteduhan yang dimaksud dalam ayat itu adalah keteduhan di bawah naungan pohon - pohon, diatas dipan-dipan dan bertelekan diatas ranjang bersama bidadari. Saat bidadari itu dipeluk, ahli syurga sama sekali tidak merasakan bosan  terhadap bidadari itu , pun begitu  sebaliknya,   biarpun lama pelukan itu sepanjang 40 tahun. Dan saat ahli syurga mengangkat kepalanya, nampak dalam pandangannya Bidadari lain yang menyapa :   "  Wahai  wali Allah , apakah engkau akan menggilir kami  ?  " .  Ahli Syurga akan menjawab  :  "  Wahai kekasihku ,  siapakah gerangan engkau ?  " .  Bidadari itu menjawab  :  "  Aku  adalah salah satu diantara bidadari yang Allah  telah  berfirman  tentangnya , yakni dalam ayat  :  "........... pada sisi Kami ada tambahannya  ".  (  QS   :  Qaf  :   35 )  (  Selesai  ) .
       Saudaraku , sidang pembaca yang budiman . Sampai disini saya sudahi  ( akhiri )  tulisan religius ,  judul  sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita , insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan judul tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
                            ***
*  Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku  :  INDAHNYA SYURGA PEDIHNYA NERAKA . Oleh  :  Asrifin An Nakhrawie , S. Ag.  *
                            ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website  : Www //hsunaryo.blogspot.co. id  *
                            ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA