NIKMATNYA MAKAN - MAKANAN SYURGA ( Bagian Ketiga )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji syukur saya Panjatkan kehadirat Allah SWT . Segala puja dan puji kepunyaan- Nya, hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada Dia kita memohon pertolongan. Shalawat serta salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarga beserta para sahabatnya.
     Saudaraku, sidang pembaca yang berbahagia. Bagian Ketiga ini  Adalah bagian terakhir dari judul tulisan tersebut diatas.  Pada Bagian Kedua yang lalu kita  sedang membicarakan bahwa sepuluh ribu pelayan yang tengah menghidangkan menu kepada para ahli Syurga.  Bahwa , yang pasti setiap  satu menu dalam satu piring membawa cita rasa dan kenikmatan sendiri - sendiri. Dan penghuni syurga akan melahap semua makanan itu.
Ya , semua piring dalam jumlah dua puluh ribu piring akan habis sekali duduk.
Mengenai rasa kenikmatannya, jangan ditanya. Para penghuni syurga akan merasakan betapa kenikmatan itu terasa menggelora dalam kerongkongan mereka. Namun begitu mereka tak merasa kekenyangan yang menyebabkan nikmat makanan itu bisa hilang. Bagaimana pun di Syurga Allah akan membukakan 1000 pintu nafsu makan. Hingga sekalipun penghuni syurga merasa kenyang nafsu makannya masih tetap menggelora.
     Selain tersedia berbagai makanan dengan aneka cita rasa yang tinggi, dalam Syurga juga terdapat makanan yang terbuat dari burung yang  bentuknya mirip Unta. Mengenai kelezatan daging burung itu jangan ditanya. Burung - burung  itu sengaja diperuntukkan sebagai hidangan bagi para ahli  Syurga. Suatu ketika burung itu berkata  :  " Wahai  wali Allah !  Sesungguhnya aku telah digembalakan dilembah demikian dan demikian. Aku telah makan dari buah - buahan demikian dan demikian. Aku telah minum air dari sumber mata air yang demikian dan demikian. Umurku adalah sekian  dan aromaku adalah demikian. Semuanya berasal dariku  " .
      Secara spesial burung ini akan dihidangkan sebagai santapan nikmat bagi penghuni syurga.
       Namun begitu , jika mereka menginginkan jenis makanan yang lain, maka sebelum penghuni syurga mengucapkankannya dan  sebelum keinginan itu tergambar dalam hati , maka dengan sekejap makanan tersebut akan akan ada dihadapan mata dan langsung siap disaji. Atau , jika penghuni syurga menginginkan makanan daging burung yang lain , maka burung yang mirip Unta tersebut akan hinggap disamping penghuni syurga itu untuk menemani makan.
Setelah itu ada burung lain yang hinggap dipiring. Burung tersebut mempunyai 70.000 bulu , lalu ia  pun  mengibas-ngibaskannya. Saat itu yang nampak sungguh indah dan menakjubkan, bulu - bulu burung tersebut berwarna putih melebihi putihnya salju ,  lebih indah ketimbang bulu - bulu burung merak sewaktu dibumi. Setelah penghuni syurga kenyang dan merasa nikmat dengan santapan makanannya , burung itu pun terbang mengepakkan keindahan sayapnya. (  Selesai  )  .
      Saudaraku , sidang pembaca yang budiman. Sampai disini saya sudahi  ( akhiri )  tulisan religius , judul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita , insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan judul tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
                            ***
*  Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku  :  INDAHNYA SYURGA PEDIHNYA NERAKA . Oleh  : Asrifin An Nakhrawie , S. Ag  . *
                            ***
*   Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website  :  Www //hsunaryo.blogspot.co. id   *
                             ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA