NIKMAT NYA MAKAN - MAKANAN SYURGA ( Bagian Pertama )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji syukur kepunyaan Allah SWT , tiada sekutu bagi-Nya. Hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada - NYA kita memohon pertolongan. Shalawat serta salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW , tiada lagi Nabi sesudahnya. Shalawat dan salam semoga juga terlimpahkan atas keluarga beliau  ( Nabi SAW  )  beserta para sahabatnya .
      Saudaraku , sidang pembaca yang berbahagia . Seberapakah nikmatnya makan - makanan yang berada di Syurga ?
Tentu sangat jauh berbeda  bila dibandingkan dengan berbagai macam makanan yang ada di dunia. Yang jelas ,  saat penghuni syurga menginginkan makanan jenis apa saja pasti keinginan itu bisa terpenuhi tanpa harus mencari dimana makanan tersebut ada. Setiap makanan yang diinginkan selalu akan tersaji dengan cepat tanpa harus menunggu lama.
Tak ada makanan busuk didalam Syurga, apalagi sampai beracun yang bisa membahayakan keselamatan jiwa. Yang ada di  Syurga adalah makanan yang teramat lezat dengan sejuta rasa yang selalu siap saji jika diminta kapan saja dan dimana saja.  Berkaitan dengan masalah makan makanan di Syurga dalam sebuah Hadist Nabi SAW pernah menjelaskan perihal sebagaimana  berikut  :
( Artinya  )   :  "   Ahli Syurga makan dan minum, namun mereka tak buang air besar tak juga buang air kecil, tak mengeluarkan ingus.  Apa yang mereka makan semuanya akan menjadi angin yang keluar dari dalam tubuh dengan menaburkan aroma wangi  " .
    Diriwayatkan pula oleh  An - Nasa'i bahwa telah datang seorang lelaki ahli kepada Rasulullah dan bertanya  : "   Ya  Abul Qasim  ( panggilan lain dari  Nabi  ),  engkau telah menjelaskan bahwa penghuni syurga akan diberi kekuatan 100 kali lipat dalam makan , minum , persetubuhan dan dalam syahwat.  Apa yang ia makan dan minum menjadi hajat dan  bukan menjadi kotoran, yakni hajat yang menjadi peluh yang akan keluar melalui lubang - lubang pori-pori mereka hingga kosong lagi perut mereka , peluh yang keluar itu pun  berbau wangi   " .   ( Bersambung  ) .
      Saudaraku , sidang pembaca yang budiman. Saya sudahi dulu  tulisan religius  judul sesuai tersebut diatas Bagian Pertama  ini. Kita  nantikan Bagian Kedua pada penerbitan mendatang. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita , insya Allah dikesempatan lain pada Bagian Kedua artikel ini. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
                               ***
*  Bahan-bahan   ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku  :  INDAHNYA SYURGA PEDIHNYA NERAKA . Oleh  :  Asrifin An Nakhrawie ,  S. Ag .   *
                               ***
*  Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website  : Www //hsunaryo.blogspot.co. id  *
                                ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA